Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Turun Tangan dalam Pengembangan Desmosedici

Kompas.com - 24/01/2018, 09:31 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Penampilan Jorge Lorenzo musim 2017 bersama tim Ducati, memang belum maksimal. Dia mengaku masih harus banyak beradaptasi dengan Desmosedici, sebab punya karakter beda dengan motor merek lain.

Dalam pengembangan Desmosedici GP18, seperti diberitakan laman motorsport.com, Rabu (24/1/2018) pebalap berkebangsaan Spanyol itu akan turun tangan, bahkan Ducati pun mengatakan mau mengikuti arahan dari pebalapnya itu.

"Saya tidak akan pernah berhenti mengubah gaya berkendara bahkan ketika saya di Yamaha selama delapan atau sembilan tahun, karena saya selalu belajar sesuatu," ujar Lorenzo.

Sepanjang musim 2017, dia pun mengaku sudah banyak berubah dan belajar agar menciptakan hasil yang maksimal ketika balapan. Tahun ini, dia juga bakal melakukan hal serupa bahkan dipastikan bisa lebih baik lagi.

Baca juga: Rossi Sebut Masalah Yamaha Bukan karena Lorenzo Hengkang

"Saya juga percaya bahwa tahun lalu jika kami seperti ini, maka saya mengubah gaya berkendara, mungkin tahun ini akan sebaliknya," ucap dia.

Jorge Lorenzo percaya diri tampil di Misano, 8-10 September 2017.Crash.net Jorge Lorenzo percaya diri tampil di Misano, 8-10 September 2017.

Semua usaha terbaik akan dilakukan Lorenzo, seperti yang dia berikan kepada Yamaha selama beberapa tahun.

"Saya ingin dalam periode terbaik seperti ketika bersama Yamaha dan saya merasa juga melakukannya dengan Ducati," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com