Kompas.com - 24/01/2018, 07:02 WIB

Jakarta, KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan dilaksanakan pada 19–29 April 2018 di JIExpo Kemayoran. Setelah tiga kali (sejak 2015) pembukaan dilakukan oleh Wakil Presiden, kali ini PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara berniat hadirkan Kepala Negara.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS menuturkan, kalau pihaknya sudah melakukan pendekatan. Sampai saat ini tinggal menunggu kabar lanjutan dari pihak Kepresidenan.

“Kami sudah approach ke sana, tapi jadwal Presiden siapa yang tahu. Mungkin saja bisa, tapi bisa saja tiga jam sebelum pembukaan ternyata dibatalkan karena ada acara lain, siapa yang tahu,” ujar Hendra kepada Kompas.com, Selasa (23/1/2018).

Pria dengan panggilan akrab Kohen mengatakan juga, kalau dirinya berharap motor chopper milik Presiden Jokowi yang baru dibuat bisa dipinjam untuk dipajang di IIMS 2018. Ini tanda kalau Presiden bukan hanya berminat dengan motornya, tapi juga ingin memajukan industri custom.

Baca juga : Chopper Presiden Joko Widodo Bukan Motor Bodong

Motor Kustom Suzuki Thunder 250 di IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Motor Kustom Suzuki Thunder 250 di IIMS 2017

“Itu bisa membuat para seniman modifikasi dalam negeri lainnya bisa ikut terpacu semangatnya,” ujar Kohen.

Mobil Listrik

Kohen menambahkan, kalau IIMS kali ini juga akan memberikan ruang khusus untuk kendaraan listrik, yang sedang ramai belakangan ini. Ini juga sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo, yang sedang menggodok Perpres kendaraan listrik.

Lebih dari itu, kata Kohen, dirinya bahkan akan menyediakan unit mobil listrik yang bisa di test drive oleh pengunjung IIMS 2018. Ada beberapa pihak yang akan mendatangkannya, tapi Kohen menuturkan masih belum bisa menyebutkannya.

“Biasanya kami menyediakan booth untuk mobil listrik mahasiswa, tapi kali ini coba kemas khusus dengan ‘Electric Car For Future’,” ujar Kohen.

Mobil listrik IIMS 2016Stanly/Otomania Mobil listrik IIMS 2016

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.