Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyandra Berharap Presiden Jokowi Mau Buka IIMS 2018

Kompas.com - 24/01/2018, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 akan dilaksanakan pada 19–29 April 2018 di JIExpo Kemayoran. Setelah tiga kali (sejak 2015) pembukaan dilakukan oleh Wakil Presiden, kali ini PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara berniat hadirkan Kepala Negara.

Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS menuturkan, kalau pihaknya sudah melakukan pendekatan. Sampai saat ini tinggal menunggu kabar lanjutan dari pihak Kepresidenan.

“Kami sudah approach ke sana, tapi jadwal Presiden siapa yang tahu. Mungkin saja bisa, tapi bisa saja tiga jam sebelum pembukaan ternyata dibatalkan karena ada acara lain, siapa yang tahu,” ujar Hendra kepada Kompas.com, Selasa (23/1/2018).

Pria dengan panggilan akrab Kohen mengatakan juga, kalau dirinya berharap motor chopper milik Presiden Jokowi yang baru dibuat bisa dipinjam untuk dipajang di IIMS 2018. Ini tanda kalau Presiden bukan hanya berminat dengan motornya, tapi juga ingin memajukan industri custom.

Baca juga : Chopper Presiden Joko Widodo Bukan Motor Bodong

Motor Kustom Suzuki Thunder 250 di IIMS 2017Stanly/KompasOtomotif Motor Kustom Suzuki Thunder 250 di IIMS 2017

“Itu bisa membuat para seniman modifikasi dalam negeri lainnya bisa ikut terpacu semangatnya,” ujar Kohen.

Mobil Listrik

Kohen menambahkan, kalau IIMS kali ini juga akan memberikan ruang khusus untuk kendaraan listrik, yang sedang ramai belakangan ini. Ini juga sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo, yang sedang menggodok Perpres kendaraan listrik.

Lebih dari itu, kata Kohen, dirinya bahkan akan menyediakan unit mobil listrik yang bisa di test drive oleh pengunjung IIMS 2018. Ada beberapa pihak yang akan mendatangkannya, tapi Kohen menuturkan masih belum bisa menyebutkannya.

“Biasanya kami menyediakan booth untuk mobil listrik mahasiswa, tapi kali ini coba kemas khusus dengan ‘Electric Car For Future’,” ujar Kohen.

Mobil listrik IIMS 2016Stanly/Otomania Mobil listrik IIMS 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com