Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Pemodifikasi ke Jokowi, Ingin Ekspor Motor “Custom”

Kompas.com - 22/01/2018, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com – Berkesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, penggiat motor custom Elders Garage dan Kickass Choppers curhat, soal peluang mereka untuk memasarkan hasil karyanya ke luar Indonesia.

Heret Frasthio, Founder Elders Garage yang motornya dibeli Presiden mengatakan, kalau Jokowi disebut menyampaikan antusiasme dan dukungannya. Ini semakin memperluas pasar dari para pemain custom dalam negeri.

“Bapak Jokowi mengatakan, kalau pembelian chopper yang dilakukannya itu bukan hanya semata-mata mengapresiasi, tapi juga untuk membukakan jalan bagi para penggiat seni custom sepeda motor, untuk lebih berkembang lagi,” kata Heret, Sabtu (20/1/2018).

Baca juga : ?Chopper? Presiden Joko Widodo Bukan Motor Bodong

Presiden Joko Widodo sedang berbincang dengan para modifikator motor chopperland yang baru dibelinya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo sedang berbincang dengan para modifikator motor chopperland yang baru dibelinya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Heret mengatakan, kalau pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan rekan bisnisnya yang ada di Malaysia. Jika mencapai kesepakatan, Elders Garage dan Kickass Choppers bakal garap motor custom untuk dikirim Negeri Jiran tersebut.

“Iya kami sedang dalam proses berbincang dengan Malaysia, karena di Indonesia memilliki biaya produksi lebih murah, terutama soal bahannya (Royal Enfield Bullet 350),” ucap Heret.

“Lebih dari itu, di pasar Malaysia nama Veroland pemilik Kickass Chopper sudah cukup populer. Bukan tidak mungkin bakal terbuka jalannya,” ujar Heret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com