Curhat Pemodifikasi ke Jokowi, Ingin Ekspor Motor “Custom”

Kompas.com - 22/01/2018, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KOMPAS.com – Berkesempatan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, penggiat motor custom Elders Garage dan Kickass Choppers curhat, soal peluang mereka untuk memasarkan hasil karyanya ke luar Indonesia.

Heret Frasthio, Founder Elders Garage yang motornya dibeli Presiden mengatakan, kalau Jokowi disebut menyampaikan antusiasme dan dukungannya. Ini semakin memperluas pasar dari para pemain custom dalam negeri.

“Bapak Jokowi mengatakan, kalau pembelian chopper yang dilakukannya itu bukan hanya semata-mata mengapresiasi, tapi juga untuk membukakan jalan bagi para penggiat seni custom sepeda motor, untuk lebih berkembang lagi,” kata Heret, Sabtu (20/1/2018).

Baca juga : ?Chopper? Presiden Joko Widodo Bukan Motor Bodong

Presiden Joko Widodo sedang berbincang dengan para modifikator motor chopperland yang baru dibelinya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo sedang berbincang dengan para modifikator motor chopperland yang baru dibelinya di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Heret mengatakan, kalau pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan rekan bisnisnya yang ada di Malaysia. Jika mencapai kesepakatan, Elders Garage dan Kickass Choppers bakal garap motor custom untuk dikirim Negeri Jiran tersebut.

“Iya kami sedang dalam proses berbincang dengan Malaysia, karena di Indonesia memilliki biaya produksi lebih murah, terutama soal bahannya (Royal Enfield Bullet 350),” ucap Heret.

“Lebih dari itu, di pasar Malaysia nama Veroland pemilik Kickass Chopper sudah cukup populer. Bukan tidak mungkin bakal terbuka jalannya,” ujar Heret.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.