“Jokowi Effect”, Sudah Ada Pejabat yang Ikut Tertarik Beli Chopperland - Kompas.com

“Jokowi Effect”, Sudah Ada Pejabat yang Ikut Tertarik Beli Chopperland

Kompas.com - 21/01/2018, 08:35 WIB
Presiden Joko Widodo berfoto bersama motor Royal Enfield 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi putra bangsa di Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018). Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo berfoto bersama motor Royal Enfield 350 cc bergaya chopper hasil modifikasi putra bangsa di Istana Presiden Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Jakarta, KOMPAS.com – Pembelian sepeda motor modifikasi ekstrem, buah kaya Elders Garage dan Kickass Choppers, oleh Presiden Joko Widodo jadi perincangan hangat akhir pekan ini. Bukan tidak mungkin ini bisa membuat motor custom jadi hits, seperti fenomena “Bomber Jacket”.

Menanggapi hal tersebut, Heret Frasthio, Founder Elders Garage ternyata menyimpan kisah sendiri. Ketika coba digali, dirinya bercerita kalau " Jokowi Effect" sudah mulai dirasakannya. Sejak isu pembelian mengemuka, dirinya menyebut ada pejabat negara yang mulai tertarik juga.

“Ada yang sudah mengatakan kalau banyak yang mau itu, ada salah satu kenalan kami berbicara mengenai itu (pejabat negara). Nanti ya siap-siap saja,” ujar Heret.

Baca juga : Jokowi Mau Ajak Komunitas Motor Modif Touring

Chopper yang dibeli Presiden Joko Widodo yang akan diantar ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018).Ghulam/KompasOtomotif Chopper yang dibeli Presiden Joko Widodo yang akan diantar ke Istana Bogor, Sabtu (20/1/2018).

Namun, Heret masih enggan untuk menyebutkan siapa pejabat negara tersebut, yang sebelumnya sempat terucap merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Terlepas dari itu, Heret juga memproyeksi kalau peminat dari kalangan masyarakat juga akan bertambah.

Terkait dengan target bisnis modifikasi Chopper miliknya, Heret menyebut, tahun ini diperkirakan bisa mencapai puluhan proyek, dan masih di bawah 100 unit modifikasi. Soal biaya pembuatannya, bagi yang berminat silahkan siapkan dana sekitar Rp 100 juta sampai Rp 110 juta.

“Terkait dengan karakter konsumen kami, rata-rata mereka yang datang dari kalangan orang-orang yang baru saja bekerja (baru pegang uang). Motor ini coba meraih pasar-pasar entry level yang cukup ramai karena tergolong murah,” ucap Heret.

Penampakan motor Chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum diantarkan ke Istana Bogor dari Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland karya anak bangsa. Ditaksir sejak pertama ketemu pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.KOMPAS.com / GHULAM MUHAMMAD NAYAZRI Penampakan motor Chopper yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo, sesaat sebelum diantarkan ke Istana Bogor dari Elders Garage, Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (20/1/2018). Joko Widodo, membeli sepeda motor modifikasi Chopperland karya anak bangsa. Ditaksir sejak pertama ketemu pada perayaan sumpah pemuda 28 Oktober 2017 lalu.


EditorAzwar Ferdian

Close Ads X