Salah Satu Mobil Tercepat di Dunia Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2018, 07:22 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KOMPAS.com - Importir umum (IU) mobil mewah sekaligus supercar di Indonesia, Prestige Image Motorcars, dalam waktu dekat siap meluncurkan salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti.

Model apa yang akan dijual, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim masih menutup rapat keran informasinya. Dia hanya memastikan, sebuah hypercar.

"Untuk modelnya apa saya belum bisa bicara, tetapi sudah ada yang tertarik orang Indonesia untuk membelinya," kata Rudy kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Jumat (19/1/2018).

Menurut Rudy, kuota mobil tersebut hanya tiga unit sehingga dipastikan bakal jadi incaran para konglomerat di Tanah Air.

Baca juga: Bugatti Terus Goda Konglomerat Calon Pembeli Chiron

"Jadi tergantung pemesanan saja, untuk sekarang ini kita hanya bawa satu unit dulu," ucap Rudy.

Model yang dimaksud Rudy, sepertinya Bugatti Chiron. Model itu penerus Veyron, hypercar salah satu tercepat di dunia.

Bugatti ChironMotorbros Bugatti Chiron

Rudy sebelumnya pernah mengatakan bahwa sudah ada orang Indonesia yang punya Chiron. Tetapi tidak dipakai di Tanah Air, melainkan disimpan di salah satu negara.

"Alasan utama karena pajaknya terlalu mahal sehingga menjadikan harga jual ketika tiba di Indonesia bisa mencapai dua kali lipat," kata dia.

Bugatti Chiron merupakan hypercar yang diproduksi hanya 500 unit di dunia. Model itu punya banderol Rp 33,7 miliar, dan berapa harga jualnya jika sudah dibawa ke Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.