Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Satu Mobil Tercepat di Dunia Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 20/01/2018, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - Importir umum (IU) mobil mewah sekaligus supercar di Indonesia, Prestige Image Motorcars, dalam waktu dekat siap meluncurkan salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti.

Model apa yang akan dijual, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim masih menutup rapat keran informasinya. Dia hanya memastikan, sebuah hypercar.

"Untuk modelnya apa saya belum bisa bicara, tetapi sudah ada yang tertarik orang Indonesia untuk membelinya," kata Rudy kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Jumat (19/1/2018).

Menurut Rudy, kuota mobil tersebut hanya tiga unit sehingga dipastikan bakal jadi incaran para konglomerat di Tanah Air.

Baca juga: Bugatti Terus Goda Konglomerat Calon Pembeli Chiron

"Jadi tergantung pemesanan saja, untuk sekarang ini kita hanya bawa satu unit dulu," ucap Rudy.

Model yang dimaksud Rudy, sepertinya Bugatti Chiron. Model itu penerus Veyron, hypercar salah satu tercepat di dunia.

Bugatti ChironMotorbros Bugatti Chiron

Rudy sebelumnya pernah mengatakan bahwa sudah ada orang Indonesia yang punya Chiron. Tetapi tidak dipakai di Tanah Air, melainkan disimpan di salah satu negara.

"Alasan utama karena pajaknya terlalu mahal sehingga menjadikan harga jual ketika tiba di Indonesia bisa mencapai dua kali lipat," kata dia.

Bugatti Chiron merupakan hypercar yang diproduksi hanya 500 unit di dunia. Model itu punya banderol Rp 33,7 miliar, dan berapa harga jualnya jika sudah dibawa ke Indonesia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com