Kawasaki Indonesia Masih Jual Motor Terkencang, H2

Kompas.com - 19/01/2018, 12:45 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KOMPAS.com – Motor terkencang sekaligus termahal Kawasaki, Ninja H2, ternyata laku di Indonesia. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah memutuskan melanjutkan penjualannya pada tahun ini.

KMI sudah meluncurkan H2 pada 2015 lalu dan langsung menggoda para pecinta motor “geng ijo” yang punya duit banyak. Saat diluncurkan H2 dibanderol Rp 580 juta.

“H2 masih dijual, tahun 2017 kita laku 5 unit. Tahun ini akan kami impor lagi lima unit,” kata Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi di Bogor pada pekan lalu.

Kawasaki Ninja H2 digeber di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2014).Jhody for KompasOtomotif Kawasaki Ninja H2 digeber di Sirkuit Sentul, Bogor, (16/1/2014).

Michael tidak menyebut kapan pastinya impor dilakukan namun dijelaskan dilakukan pada tahun fiskal baru yang akan dimulai April 2018. Buat unit produksi 2018, Michael menyebut harganya akan menyesuaikan pajak baru.

“Mungkin hanya naik Rp 5 juta – Rp 10 juta,” ucap Michael.

Saat ini, menurut situs resmi KMI, H2 dibanderol Rp 661 juta. Versi lainnya, H2 Carbon, dilego lebih mahal lagi, yaitu Rp 820 juta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.