Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Tambah Varian Seri 5 Rakitan Lokal

Kompas.com - 18/01/2018, 15:05 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KOMPAS.com - BMW Seri 5 yang sudah dirakit lokal di Indonesia, yaitu 530i dan 520d. Awal 2018, varian 520i Luxury Line ikut di produksi di pabrik yang berada di Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Pertimbangan ikut dirakit di dalam negeri diakui Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, karena mendapatkan respon baik dari masyarakat.

“Dengan teknologi dan kemewahan terbaik, varian ini juga hadir dengan efisiensi luar biasa,” kata Karen di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Sedan mewah ini, lanjut Karen sudah tersedia di semua diler resmi BMW mulai Januari 2018 dan dijual Rp 1.009.000.000 off the road. Setiap unit telah dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 km.

Baca juga: Pesta Meriah Sambut BMW Seri 5 di Indonesia

“BMW Indonesia yakin varian ini dapat melanjutkan momentum positif dan perkuat lini produk BMW Seri 5 serta menguasai segmen sedan bisnis di Indonesia,” ujar Karen.

BMW 520i Rakitan LokalAditya Maulana - KompasOtomotif BMW 520i Rakitan Lokal

Meski dirakit lokal, namun fitur penting seperti sistem iDrive 6.0, layar sentuh 10.25 inci, serta teknologi canggih BMW Gesture Control dan ragam fitur berkendara terbaik tetap disematkan.

Jantung pacu tetap sama, yaitu menggendong mesin bensin TwinPower Turbo empat silinder dengan velvetronic, double Vanos, dan high precision injection. Data di atas kertas, mampu menghasilkan tenag 184 tk dengan torsi maksimum 290 Nm.

Mesin tersebut berpadu padan dengan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. Berkat jantung pacu itu bisa berlari dari 0-100 kpj dalam waktu 7,8 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com