Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tambah Dua Varian Pajero Sport Rakitan Lokal

Kompas.com - 17/01/2018, 15:57 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menambah varian lokal Pajero Sport, yakni New Pajero Sport Exceed 4x2 AT dan GLX 4x4 MT, pada Rabu (17/1/2018). Perakitannya mobil ini dilakukan di pabrik baru milik Mitsubishi di Kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. 

Sport utility vehicle (SUV) milik Mitsubishi pesaing Toyota Fortuner yang sudah dirakit lokal sebelumya, yaitu varian Dakar 4x4, Dakar Ultimate 4x2, dan Dakar 4x2. Jadi totalnya saat ini sudah ada lima varian yang dipasarkan berstatus produksi dalam negeri.
 
Tak hanya itu, dua varian baru tersebut juga mendapat beberapa penyegaran dan pengembangan fitur dibandingkan model sebelumnya demi memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.
 
 
“Penyegaran tersebut bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, khususnya Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2009 lalu. Ini merupakan upaya kami memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," tutur Presiden Direktur PT MMKSI Kyoya Kondo, Rabu (17/1/2017).
 
New Pajero Sport Exceed 4x2 AT.Istimewa New Pajero Sport Exceed 4x2 AT.
 
Sementara itu, untuk ubahannya, New Pajero Sport Exceed 4x2 AT ini mendapat penyegaran pada alloy wheel 18 inci, leather seat, dan rear spoiler. Sementara ubahan yang terdapat pada New Pajero Sport GLX 4x4 MT pada automatic air-conditioner.
 
Pada awal perkenalannya, kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia masih 29 persen, tetapi saat ini kandungan lokalnya sudah mencapai 34 persen dan disebut-sebut akan terus ditingkatkan secara bertahap. 
 
Berikut harga lengkap untuk mobil yang dirakit lokal. 
 
Dakar 4x4 AT Rp 660 juta
Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 554 juta
Dakar 4x2 AT Rp 510 juta
Exceed 4x2 AT Rp 467 juta (baru)
GLX 4x4 MT Rp 509 juta (baru)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com