Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Kawasaki Ninja 250 Terbaru Masih Sedikit

Kompas.com - 16/01/2018, 07:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Walau sudah diperkenalkan sejak November lalu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku baru mendapat sedikit pemesanan generasi baru Ninja 250. Total pesanan hingga pertengahan Januari tercatat sekitar 150 unit.

Pembagiannya, 100 unit pesanan didapat sejak November. Sedangkan sampai Januari ini, Line Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division KMI Sucipto Wijono, mengatakan, ada 50 unit pesanan tambahan.

Menurut Sucipto, pesanan baru sedikit karena belum ada unit pamer di diler-diler Kawasaki. Produksi massal All-New Ninja 250 di pabrik Kawasaki di Cibitung, Jawa Barat, mulai dilakukan pada pekan ini, lantas distribusi ke diler dan konsumen beberapa hari setelahnya.

Baca: Generasi Baru Ninja 250 Mulai Diproduksi di Indonesia

Kawasaki All-New Ninja 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Kawasaki All-New Ninja 250.

“Karena memang terus terang belum ada unitnya, jadi konsumen masih bayang-bayang,” ucap Sucipto, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/1/2018).

Kapasitas produksi All-New Ninja 250 disebut 1.000 unit per bulan untuk awal dan 1.500 unit per bulan bila normal. KMI mematok target penjualannya laku 15.000 unit pada tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com