Kompas.com - 16/01/2018, 07:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Walau sudah diperkenalkan sejak November lalu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku baru mendapat sedikit pemesanan generasi baru Ninja 250. Total pesanan hingga pertengahan Januari tercatat sekitar 150 unit.

Pembagiannya, 100 unit pesanan didapat sejak November. Sedangkan sampai Januari ini, Line Head Sales & Promotion Departement Marketing & Sales Division KMI Sucipto Wijono, mengatakan, ada 50 unit pesanan tambahan.

Menurut Sucipto, pesanan baru sedikit karena belum ada unit pamer di diler-diler Kawasaki. Produksi massal All-New Ninja 250 di pabrik Kawasaki di Cibitung, Jawa Barat, mulai dilakukan pada pekan ini, lantas distribusi ke diler dan konsumen beberapa hari setelahnya.

Baca: Generasi Baru Ninja 250 Mulai Diproduksi di Indonesia

Kawasaki All-New Ninja 250.Febri Ardani/KompasOtomotif Kawasaki All-New Ninja 250.

“Karena memang terus terang belum ada unitnya, jadi konsumen masih bayang-bayang,” ucap Sucipto, di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Jumat (12/1/2018).

Kapasitas produksi All-New Ninja 250 disebut 1.000 unit per bulan untuk awal dan 1.500 unit per bulan bila normal. KMI mematok target penjualannya laku 15.000 unit pada tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.