Franco Mobidelli, Bintang Italia Berikutnya Penerus Rossi?

Kompas.com - 15/01/2018, 17:42 WIB
Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.Motorsport.com Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.

Jakarta, KompasOtomotif – Mendekati usia 40 tahun, pebalap Velentino Rossi yang saat ini menjadi paling tua sudah mulai memerhitungkan soal pensiunnya. Ini bukan hanya jadi urusan Rossi sendiri, tapi juga penyelenggara MotoGP, tim balapnya Yamaha bahkan Italia sendiri.

Pasalnya sosok Rossi di ajang balap roda dua dunia sudah jadi ikon yang istimewa. Berbicara soal penggantinya, mantan pebalap berkebangsaan Italia Loris Capirossi membebankan hal tersebut kepada pihak Yamaha.

“Yamaha memiliki tugas di tangan mereka untuk mencoba mengisi bangku kosong Valentino Rossi, ketika pebalap 38 tahun itu pensiun,” ujar Capirossi mengutip Crash.net, Senin (15/1/2018).

Lebih dari itu, Capirossi juga menyebut satu nama yang kemungkinan bisa menjadi pengganti Rossi, yaitu Franco Morbidelli. Juara dunia Moto2 2017 itu dianggap bakal jadi bintang baru dan sanggup mengemban tantangan tersebut.

Baca juga : “Rookie” Baru Berkomentar Soal Rossi

Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli, berpose setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap EG 0,0 Marc VDS asal Italia, Franco Morbidelli, berpose setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2017).

"Sekarang saya harus mengatakan bahwa banyak pebalap muda baru di Italia, akademi balapnya juga melahirkan begitu banyak pabalap bertalenta seperti Morbidelli salah satunya. Namun, memang masih terlalu awal untuk memikirkan pengganti Rossi, menemukan karakter seperti Rossi sangat tidak mudah,” ucap Capirossi.

Morbidelli sendiri merupakan rekan sekaligus murid dari Rossi dan alumni dari VR46 Academy. Musim 2018, Morbidelli akan mulai berlaga di kelas premier MotoGP di tim Marc VDS Honda, bersama dengan Thomas Luthi.

Menarik untuk melihat performa Morbidelli di MotoGP yang digadang-gadang sebagai sosok yang akan menjadi pengganti Rossi.


EditorAgung Kurniawan

Close Ads X