Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempatnya Berburu Aksesoris PCX Berkualitas

Kompas.com - 14/01/2018, 11:05 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu unsur penting saat ingin memodifikasi motor biasanya adalah tersedianya aksesori pendukung. Berburu aksesori biasanya bisa dilakukan dengan datang langsung ke pusat-pusat aksesori. Namun untuk yang satu ini diakui belum banyak ditemui untuk aksesori-akesori PCX.

Hal itulah yang diungkapkan Sekretaris Jenderal komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia) Ibnu Aditya. Menurut Ibnu untuk ukuran Jakarta saja, sangat sulit ditemui ada toko khusus yang menjual aksesori PCX berkualitas.

Baca juga : Bermodal Rp 11 Juta, PCX Disulap Bak Gold Wing

"Untuk toko khusus yang nyediain barang branded PCX dengan stok yang banyak enggak ada di Jakarta. Ada 1-2, tapi paling merek KW," ucap Ibnu kepada KompasOtomotif, Sabtu (13/1/2017).

Honda PCX milik Ibnu Aditya yang diubah bak Goldwing.  KompasOtomotif/Alsadad Rudi Honda PCX milik Ibnu Aditya yang diubah bak Goldwing.

Namun Ibnu punya tempat recommended yang biasanya ia dan para anggota HPCI datangi jika ingin berbelanja aksesori. Yang pertama adalah Maticholic di Bandung, dan Garasi Matic di Cianjur. Khusus yang berdomisili di wilayah Jakarta dan sekitarnya, Ibnu menyebut berburu aksesori di kedua tempat tersebut biasanya dilakukan saat turing.

Kalaupun tidak bisa mendatangi kedua tempat tersebut, belanja aksesori bisa dilakukan dengan cara online. Selain membuka toko aksesori, baik Maticholic dan Garasi Matic juga menjual barangnya di lapak-lapak jual beli online.

"Jadi di dua tempat itu. Karena mereka importir umum. Kalau di Jakarta jarang yang ada. Adanya paling yang KW, harganya pun mirip-mirip," ucap Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com