Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Terpaku Brosur, Baiknya Langsung “Test Drive” Terios

Kompas.com - 13/01/2018, 16:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Terios terbaru yang baru meluncur November 2017 lalu, mengalami perubahan besar termasuk pada bagian mesinnya. Menjadi sorotan kemudian adalah tenaga yang lebih kecil dibanding model sebelumnya.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), menyebutkan, kalau ini merupakan pilihan yang sudah disepakati bersama management Daihatsu, yang juga sudah melalui riset dan ada imbalan lain yang akan didapatkan oleh konsumen seperti irit bahan bakar, tapi pernyataan berbeda datang dari Eiji Fujibayashi, Chief Engineer Daihatsu Motor Co. yang salah satu arsitek Terios.

Saat berbincang dengan KompasOtomotoif, Fujibayashi mengatakan, kalau masyarakat tidak seharusnya berpaku hanya pada brosur saja. Menurut rekomendasinya, sebaiknya jajal langsung atau test drive Terios baru, dan bandingkan dengan sebelumnya.

Baca juga : Siap Diboyong, Terios Sudah Dikirim ke Seluruh Indonesia

All New Terios test drive di Padang.Istimewa All New Terios test drive di Padang.

“Jadi mohon jangan salah paham, angka di brosur hanya sekedar angka, tapi tolong dicoba performa mobil yang baru dan mobil yag lama. Kalau dari kami, kami yakin mobil yang baru ini lebih baik, bahkan lebih cepat dibanding yang lama untuk kondisi nyata,” ucap Fujibayashi, Jumat (12/1/2018).

Masih terkait performa, Fujibayashi melanjutkan, kalau kebanyakan menggunakan mobil dengan kecepatan yang hanya 40-60 kpj saja. Jadi baiknya perhatikan performanya pada kecepatan tersebut ketika mengendarai Terios.

“Jadi tolong dilihat di situ performanya pada kecepatan itu, seperti misalnya passsing acceleration-nya bagaimana. Kami yakin tidak kalah dengan model sebelumnya, sebaiknya dicoba secara feeling, dan kami yakin responsnya positif,” tutur Fujibayashi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com