Kompas.com - 12/01/2018, 10:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

 

Jakarta, KompasOtomotif - Seperti kebanyakan sepeda motor produksi massal lainnya, Yamaha NMAX masih menggunakan suspensi depan teleskopik. Namun pengguna NMAX bisa saja mengganti suspensi depannya dengan model upside down.

Selain memiliki tampilan yang lebih menarik, suspensi upside down juga dinilai lebih enak digunakan saat berkendara dalam kecepatan tinggi. Saat ini sudah cukup banyak suspensi upside down "aftermarket" NMAX yang beredar di pasaran.

Baca juga : Suspensi Upside Down di Yamaha R15 Terbaru

Upside down buat NMAX dibanderol dengan harga yang beragam, tergantung merek. Di toko-toko pusat aksesori yang ada di kawasan Otista, Jakarta Timur, merek China bisa didapat pada kisaran harga Rp 800.000 hingga Rp 1,5 juta.

Upside down aftermarket Yamaha NMAX merek Equinox. Dipo Motorsport Upside down aftermarket Yamaha NMAX merek Equinox.

Sementara itu, bila ingin mendapatkan kelas premium, pemilik NMAX juga bisa memilih merek Equinox. Bengkel modifikasi khusus NMAX yang merekomendasikan penggunaan upside down merek ini adalah Dipo Motorsport yang beralamat di Perumahan Pondok Timur Indah, Bekasi Timur. Di Dipo Motorsport, upside down dengan harga Rp 2,9 juta.

Upside down premium untuk NMAX lainnya juga bisa ditemui di situs-situs penjualan online. Ada banyak pilihan yang tersedia, salah satunya merek Ride It yang menawarkan berbagai pilihan model yang dijual dari mulai harga Rp 2,8 juta hingga Rp 4,3 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.