Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunmori Perdana 2018 Naik Suzuki GSX

Kompas.com - 10/01/2018, 14:43 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Akhir pekan lalu, komunitas para pemilik sepeda motor Suzuki GSX 150cc, GSX Community Nusantara, melakukan Sunmori (Sunday morning ride) perdana pada 2018. Sekitar 300 pemilik GSX-R 150 dan GSX-S 150 yang kebanyakan anggota GSX Community Nusantara berangkat dari kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Momen itu tentu saja jadi sarana berkumpul dan beraktivitas bersama, makin klop sambil berkendara bareng lihat-lihat pemandangan kota. Namun, tujuan besar para anggota GSX Community Nusantara berkumpul bukan hanya itu, melainkan belajar safety riding.

Materi berkendara aman diberikan oleh Saiful Anwar dari salah satu produsen merek helm nasional yang menerangkan soal posisi berkendara yang aman dan nyaman. Selain itu, Ade Taruna, mantan pebalap motor nasional memberikan ilmu tentang mengerem serta menikung yang efektif dan efisien.

Baca: Harga Suzuki GSX-R 150 dan Nex Naik

Komunitas para pemilik sepeda motor Suzuki GSX 150cc, GSX Community Nusantara, melakukan Sunmori (Sunday morning ride) perdana tahun ini, Minggu (7/1/2018).Suzuki Indomobil Sales (SIS) Komunitas para pemilik sepeda motor Suzuki GSX 150cc, GSX Community Nusantara, melakukan Sunmori (Sunday morning ride) perdana tahun ini, Minggu (7/1/2018).

Kegiatan kali ini dilakukan GSX Community Nusantara untuk merayakan ulang tahun yang pertama. Pengendalian emosi pengendara dianggap jadi pedoman utama sebelum memulai rutinitas berkendara.

“Mari berkendara yang baik, aman untuk diri sendiri dan semua. Karena keselamatan dalam berlalu lintas itu bukan hanya menjadi program pemerintah saja ataupun kepolisian namun ini juga menjadi tanggung jawab kita sebagai pengendara kendaraan bermotor roda dua apalagi kita adalah organisasi GSX Community NUSANTARA.  Alangkah baiknya jika edukasi ini kedepannya dapat menjadi hal yg berguna bagi kita,” ucap Denmas Ilham Nugroho, Ketua Umum GSX Community Nusantara, dalam siaran resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com