Kompas.com - 08/01/2018, 08:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Dari foto hasil spyshot Datsun Cross yang beredar di internet, sedikit demi sedikit kita bisa mempelajari apa saja hal baru yang dibawa SUV itu ke Indonesia. Cross harus jadi penyelamat Datsun Indonesia sebab selama setahun terakhir GO dan GO+ sudah dipaksa terjun bebas.

Bisa dikatakan siluet bodi Cross mirip MPV 7-penumpang GO+, namun masih perlu dibuktikan apakah benar rancangan Cross menggunakan basis GO+. Walau begitu Cross punya beberapa elemen SUV yang membedakannya dari GO+, yaitu roof rail dan ground clearance lebih tinggi.

Baca: Datsun Indonesia Mulai Buka Identitas Cross

Datsun Go-Cross Concept.Ghulam/KompasOtomotif Datsun Go-Cross Concept.

Pembeda lainnya dari GO+ yakni panjang bonnet alias kap mesin. Bila dipandang persis dari samping, GO+ punya bagian depan membulat sedangkan Cross rata yang mengindikasikan desainnya diambil dari konsep GO-Cross pada Agustus lalu.

Dua unit model kamuflase yang dipercaya Datsun Cross sedang diuji di jalan. Facebook/Abu Adjie Ghafran Khairi Dua unit model kamuflase yang dipercaya Datsun Cross sedang diuji di jalan.

Interior Datsun Go Pancastanly Interior Datsun Go Panca

Pada foto yang lain bisa disimpulkan, Cross membawa desain dashboard berbeda dari model kembar GO dan GO+. Bentuk ventilasi udara mendatar, lain dari GO dan GO+ yang membulat.

Bentuk dashboard juga kelihatan pada desain lebih mewah dengan kesan ventilasi udara menumpuk. Hal lain yang sudah diketahui, Crosss menggunakan headunit 2DIN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.