12 Bus Baru Putera Mulya Siap Manjakan Wisatawan

Kompas.com - 06/01/2018, 07:42 WIB
Bus Baru Putera Mulya Sejahtera Bus Baru Putera Mulya Sejahtera
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Wonogiri, KompasOtomotif – Tepat pergantian tahun 2017 lalu, PT Putra Mulya Sejahtera (PMS) meluncurkan 12 bus baru untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi liburan yang nyaman dan terjangkau. Kehadiran 12 baru ini diklaim melanjutkan tradisi peluncuran 12 unit sebelumnya saat mulai beroperasi pada 2016 silam.

“Kami ingin konsisten menghadirkan transportasi yang nyaman dan terjangkau sehingga bisa berguna bagi banyak kalangan, bukan hanya yang sehari-hari naik bus tetapi untuk liburan keluarga,” ujar Pimpinan PMS Kurnia Lesani Adnan, dalam siaran resminya, Jumat (5/1/2018).

Menurut pria yang akrab disapa Sani, PMS memiliki visi nyaman dan terjangkau dengan misi memperluas jangkauan pelanggan. Sani menjelaskan saat ini sudah bukan zamannya bus selalu diidentikkan dengan perilaku pengemudi yang ugal-ugalan, tidak laik jalan, dan hanya diberitakan ketika terjadi kecelakaan.
 
Seiring perkembangan informasi yang cepat, banyak orang dengan mudah berbagi informasi tentang tempat wisata dan pengalaman perjalanan. Sani mengungkapkan para pengusaha bus di Indonesia ingin menyukseskan program pemerintah Presiden Joko Widodo yang ingin meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara maupun dalam negeri ke tempat-tempat wisata.

Baca : Hino Tak Ambisius Jualan Bus Matik

“Kami mempersiapkan diri untuk peningkatan jumlah wisatawan domestik maupun luar negeri seiring program Wonderful Indonesia,” kata Sani yang juga Ketua DPP Organda Angkutan Penumpang.

Putera Mulya luncurkan 12 unit bus baru untuk berwisataPutara Mulya Putera Mulya luncurkan 12 unit bus baru untuk berwisata

Sani berharap pemerintah pusat dan pemerintah daerah bisa bekerja sama dari sektor transportasi untuk menuju dan dari daerah-daerah tujuan wisata. PT. Putera Mulya Sejahtera sendiri, berkomitmen untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Baca : Truk dan Bus Keren di Tokyo Motor Show 2017

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Total saat ini, ada lebih dari 40 unit bus dengan kapasitas angkut lebih dari 40.000 kursi dalam sebulan yang siap melayani penumpang dengan beragam rute. Mulai dari Jabodetabek-Yogyakarta-Klaten dan Jabodetabek-Solo-Wonogiri.

Sementara untuk rute andalannya, yakni  Jakarta-Solo-Wonogiri dan Jakarta-Semarang-Kartosuro-Klaten-Prambanan dilayani empat unit bus Double Decker.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.