Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Peluncuran Wuling Cortez

Kompas.com - 05/01/2018, 08:02 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Model kedua Wuling di Indonesia, Cortez, sudah diperkenalkan ke hadapan media pada Desember lalu. Berlanjut dari itu, MPV seukuran Innova ini dikatakan bakal meluncur awal 2018.

Saat pengenalan, SGMW Motor Indonesia sudah membuka data spesifikasi, bahkan, para jurnalis bisa mencobanya langsung di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Namun, masih ada satu hal penting yang belum diungkap, yaitu harga jual.

KompasOtomotif mendapat informasi dari seseorang yang tahu soal jadwal pengenalannya, Cortez disebut bakal meluncur pada 8 Februari nanti. Saat itulah banderol Cortez bakal diumumkan ke publik.

Baca: Wuling Cortez Dijual Cuma Rp 180 Jutaan?

Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez.Istimewa Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez.

KompasOtomotif sudah meminta konfirmasi ke pihak SGMW Motor Indonesia terkait jadwal peluncuran Cortez. Namun sayangnya, Brand Manager SGMW Motor Indonesia Dian Asmahani belum bisa memastikan.

“Belum, nanti ya kalau sudah ada,” ucap Dian, Kamis (5/1/2018).

Salah satu tenaga penjual dari diler Wuling di kawasan Jakarta Barat menyebutkan info soal peluncuran. Cortez dikatakan meluncur 8 Februari dengan estimasi harga lima varian Rp 180 juta sampai Rp 270 juta.

Cortez dipercaya bakal bersaing dengan Innova. Modal Cortez di antaranya, mesin bensin 1.8L, berbagai fitur elektronik seperti Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), pilihan transmisi intelligent i-AMT (Automated Manual Transmission), sunroof.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com