Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki GSX 150 Antar Bantuan ke Desa Perbatasan Papua Nugini

Kompas.com - 03/01/2018, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tidak selalu momen pergantian tahun dirayakan dengan bersenang-senang. Wadah bagi para pemilik sepeda motor Suzuki GSX 150, GSX Club Indonesia (GCI), regional Papua, meletakan hasrat hura-hura lalu menggantinya dengan mengantar kebutuhan pokok ke Desa Skow, Jayapura, pada 31 Desember 2017.

Desa Skow berada di wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini. Masyarakat di lokasi yang terjangkau sekitar dua jam dari Jayapura itu diberikan makanan dan pakaian hasil sumbangan kumpulan GCI. Penyumbangnya yaitu anggota GCI dan masyarakat lain yang peduli.

Sekitar 70 kepala keluarga mendapat sumbangan. Donasi ini dinilai tepat sasaran sekaligus sebagai balas budi atas kontribusi masyarakat menjaga keamanan dan situasi yang kondusif di perbatasan.

Baca: Suzuki Sudah Mau Segarkan Tampilan GSX 150 Series

GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua menyerahkan bantuan ke Desa Skow, Jayapura, di perbatasan Papua Nugini, Minggu (31/12/2017).GSX Club Indonesia (GCI) GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua menyerahkan bantuan ke Desa Skow, Jayapura, di perbatasan Papua Nugini, Minggu (31/12/2017).

Proses penyerahan bantuan disambut oleh Kepala Suku Adat Desa Skow dan disaksikan anggota TNI dari Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya Kostrad yang berjaga di perbatasan.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” kata Sofyan, Ketua GCI Regional Papua, dalam siaran resminya, Selasa (2/1/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com