Daftar Diskon "Mobil Murah" di Awal 2018

Kompas.com - 03/01/2018, 09:02 WIB
Mobil LCGC Stanly/KompasOtomotifMobil LCGC
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Masyarakat yang punya niat membeli mobil baru di awal 2018 masih bisa mendapatkan diskon besar. Namun, rata-rata setiap merek akan menawarkan stok unit produksi 2017.

Penawaran itu terjadi juga disegmen low cost green car ( LCGC) alias mobil murah. Setiap merek masih menawarkan potongan harga sama seperti akhir 2017.

Misalnya dari tenaga penjual salah satu diler Suzuki di kawasan Jakarta Timur. Diskon Karimun Wagon R tembus Rp 15 juta, ketersediaan unit juga masih cukup banyak.

"Untuk diskon unit 2018 belum ada karena kami fokus menghabiskan unit 2017 dulu," kata tenaga penjual yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi Kompas Otomotif, Selasa (2/1/2018).

Baca juga: Awal Tahun, Harga Mobil Murah Masih Belum Bergerak

Selanjutnya, diskon buat Toyota Agya dan Calya. Angkanya juga sama seperti akhir tahun lalu, yaitu Rp 11 juta untuk Agya dan Calya Rp 12 juta.

"Kalau unit produksi 2018, biasanya harga kan lebih mahal sekitar Rp 3 jutaan, diskon juga biasanya belum terlalu besar, menyesuaikan dengan kenaikan harga," ujar pramuniaga salah satu diler Toyota di Jakarta Selatan.

Ilustrasi mobil LCGCIstimewa Ilustrasi mobil LCGC

Wiraniaga salah satu diler Daihatsu di Jakarta Timur juga menawarkan unit Ayla dan Sigra produksi 2017. Diskonnya Rp 9 juta buat Sigra dan Ayla Rp 12 juta.

Terakhir, tenaga penjual salah satu diler Honda di Jakarta Selatan mengatakan bahwa stok Brio Satya 2017 sudah tidak ada, tersisa Brio RS dengan diskon Rp 15 juta.

"Kalau mau Brio Satya 2018 belum keluar harganya sehingga diskon juga belum ketahuan berapa," kata tenaga penjual itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X