Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Non-Piaggio Indonesia yang Bisa Diservis di Bengkel Resmi

Kompas.com - 31/12/2017, 10:35 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

 

Depok, KompasOtomotif - Bengkel-bengkel resmi Piaggio Indonesia diketahui tidak menerima servis terhadap motor-motor Vespa lawas. Penyebabnya karena ketiadaan suku cadang dan mekanik yang sanggup menanganinya.

Piaggio Indonesia hanya menerima servis motor-motor Vespa yang didistribusikan langsung oleh mereka. Piaggio Indonesia tercatat mulai hadir di Indonesia sejak 2011. Sebelumnya Vespa yang dijual di Indonesia diimpor dan dijual oleh pihak lain.

PR and Communications Manager Piaggio Indonesia Robby Gozal menyatakan, Vespa "non Piaggio Indonesia" tetap bisa diservis di bengkel resmi. Sepanjang variannya sama. Robby kemudian mencontohkan Vespa LX dan New PX.

Vespa LX 125 i-getAditya Maulana - Otomania Vespa LX 125 i-get

"LX itu bukan dari 2011 saja. Sebelumnya juga sudah ada. Atau New PX. Apalagi kita juga masih masukin New PX sampai tahun lalu," kata Robby kepada KompasOtomotif, Sabtu (30/12/2017).

Selain varian yang sama, Robby menyebut Vespa "non-Piaggio Indonesia" juga bisa diservis di bengkel resmi sepanjang memiliki basis mesin yang sama. Contohnya Vespa ET4.

"ET4 itu karena basic mesinnnya tidak banyak perbedaan, jadi kita bisa bantu juga untuk servisnya," ucap Robby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com