Skutik Non-Piaggio Indonesia yang Bisa Diservis di Bengkel Resmi

Kompas.com - 31/12/2017, 10:35 WIB
Suasana di Bengkel Vespa di Jalan Margonda, Depok pada Jumat (29/12/2017) KompasOtomotif/Alsadad RudiSuasana di Bengkel Vespa di Jalan Margonda, Depok pada Jumat (29/12/2017)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

 

Depok, KompasOtomotif - Bengkel-bengkel resmi Piaggio Indonesia diketahui tidak menerima servis terhadap motor-motor Vespa lawas. Penyebabnya karena ketiadaan suku cadang dan mekanik yang sanggup menanganinya.

Piaggio Indonesia hanya menerima servis motor-motor Vespa yang didistribusikan langsung oleh mereka. Piaggio Indonesia tercatat mulai hadir di Indonesia sejak 2011. Sebelumnya Vespa yang dijual di Indonesia diimpor dan dijual oleh pihak lain.

PR and Communications Manager Piaggio Indonesia Robby Gozal menyatakan, Vespa "non Piaggio Indonesia" tetap bisa diservis di bengkel resmi. Sepanjang variannya sama. Robby kemudian mencontohkan Vespa LX dan New PX.

Vespa LX 125 i-getAditya Maulana - Otomania Vespa LX 125 i-get

"LX itu bukan dari 2011 saja. Sebelumnya juga sudah ada. Atau New PX. Apalagi kita juga masih masukin New PX sampai tahun lalu," kata Robby kepada KompasOtomotif, Sabtu (30/12/2017).

Selain varian yang sama, Robby menyebut Vespa "non-Piaggio Indonesia" juga bisa diservis di bengkel resmi sepanjang memiliki basis mesin yang sama. Contohnya Vespa ET4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"ET4 itu karena basic mesinnnya tidak banyak perbedaan, jadi kita bisa bantu juga untuk servisnya," ucap Robby.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.