Suzuki Satria Digeber 4.000 Kilometer Jelajah Tanah Sulawesi - Kompas.com

Suzuki Satria Digeber 4.000 Kilometer Jelajah Tanah Sulawesi

Kompas.com - 28/12/2017, 16:30 WIB
Defensive riding komunitas Suzuki Satria.Istimewa Defensive riding komunitas Suzuki Satria.

Makassar, KompasOtomotif – Para biker yang tergabung dalam Komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) beranikan diri menjelajah Sulawesi, dengan rute Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari kemudian kembali lagi ke Makassar.

Total jarak yang ditempuh dalam perjalanan kali ini kurang lebih mencapai 4.000 kilometer. SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dilepas pada Sabtu (23/12/2017) di halaman Galesong Group Makassar, yang juga melibatkan komunitas Suzuki Satria di setiap daerah di Sulawesi, di mana total peserta mencapai 120 orang.

Selain membawa pesan safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan, di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial.

Baca juga : Suzuki Ajak Ribuan Karyawan “Touring”

SMART Touring Lintas Sulawesi 2017.Istimewa SMART Touring Lintas Sulawesi 2017.

Nusul Qadri, Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sampai 2 Januari 2018. Di sini para perserta dituntut punya nyali besar serta stamina dan skill yang baik.

“Pasalnya touring kali ini dilaksanakan di tengah musim hujan, dengan rute perjalanan  yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan yang matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Nusul dalam siaran resminya, Kamis (28/12/2017).

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah dan bekerjasama dengan instansi terkait. Kami harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul yang juga menjabat Ketua Umum SMART.


EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X