KALEIDOSKOP 2017 Otomotif

Daftar Diskon Mobil Paling Besar Sepanjang 2017

Kompas.com - 26/12/2017, 09:23 WIB
All-New Ford Everest meluncur perdana di Beijing Azwar Ferdian/KompasOtomotifAll-New Ford Everest meluncur perdana di Beijing
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Sepanjang 2017 masing-masing produsen otomotif memberikan diskon buat konsumen, yang ingin membeli mobil baru. Nominal setiap merek dan model berbeda-beda, tergantung dari kebijakan diler.

KompasOtomotif akan memberikan rangkuman potongan harga paling fenomenal sepanjang tahun ini. Diskon terbesar biasanya diberikan pada model yang akan keluar generasi terbaru atau facelift.

Sekitar Januari 2017, beberapa diler Ford masih menjual beberapa model, seperti Everest, hingga Fiesta. Potongan harga cukup besar, yaitu dari Rp 80 juta sampai Rp 100 jutaan.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diskon Rp30 Juta

Merek asal Malaysia, Proton juga memberlakukan diskon sebesar itu untuk menghabiskan stok. Beberapa model diberikan potongan mulai Rp 50 juta hingga Rp 100 juta.

Nominal terbesar ketiga, diberikan oleh beberapa diler Toyota di Jakarta untuk Sienta. Menjelang tutup tahun ini, konsumen yang ingin membeli MPV 7-penumpang dengan pintu geser ditawarkan hingga Rp 60 juta.

Suzuki Ertiga Dreza, varian termewah di keluarga ErtigaStanly/KompasOtomotif Suzuki Ertiga Dreza, varian termewah di keluarga Ertiga

Selanjutnya, diskon Rp 40 jutaan diberikan pada Suzuki S-Cross, Rp 30 jutaan cukup banyak di segmen mobil sejuta umat (low multi purpose vehicle/LMPV) seperti Avanza, Ertiga, dan Xenia.

Baca juga: Mau Ada Model Baru, Suzuki S-Cross Diskon Rp 40 Juta

Segmen hatchback seperti Yaris, Jazz, Swift juga diberikan diskon mulai Rp 20 jutaan hingga Rp 25 jutaan, dibeberapa bulan sepanjang 2017.

Diskon paling murah sekitar Rp 10 juta hingga Rp 15 jutaan berlaku buat mobil murah (low cost green car/LCGC) seperti Agya, Ayla, Karimun Wagon R, hingga Brio Satya.

Otomania.com - Tampilan terbaru Toyota AgyaTAM Otomania.com - Tampilan terbaru Toyota Agya

Baca juga: Habiskan Stok, Proton Diskon Rp 100 Juta

Tren yang biasanya terjadi, dikson cukup besar selain mau ada model baru, biasanya diberlakukan menjelang tutup tahun karena untuk menghabiskan stok atau produksi di tahun itu.

Kondisi seperti itu sering dimanfaatkan oleh konsumen yang ingin membeli mobil baru, karena secara banderol lebih menguntungkan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X