Libur Natal, Bengkel Cat Mobil Pinggir Jalan Tetap Buka

Kompas.com - 25/12/2017, 14:31 WIB
Bengkel Cat di Pinggir Jalan alu-alu Rawamangun Aditya Maulana - KompasOtomotifBengkel Cat di Pinggir Jalan alu-alu Rawamangun
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Bengkel cat dan bodi mobil pinggir jalan di hari libur Natal 2017, tetap buka. Misal, di sepanjang jalan Alu-alu Rawamangun, Jakarta Timur, dan Salemba, Jakarta Pusat.

Pantauan KompasOtomotif, Senin (25/12/2017) pukul 12.00 WIB, di sepanjang kedua jalan itu hampir semua bengkel yang melayani cat duco, ketok magic, dan perbaikan bodi mobil menawarkan jasanya buat konsumen.

Bahkan, tidak sedikit dari bengkel tersebut sedang mengerjakan pengecatan, hingga ketok magic mobil konsumen.

Baca juga: Libur Natal, Konsumen Daihatsu Masih Bisa Servis

"Saya tetap buka seperti biasa, dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB," ucap Rendra salah satu mekanik di bengkel cat duco di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, saat berbincang dengan KompasOtomotif.

Bengkel Cat di Pinggir Jalan di SalembaAditya Maulana - KompasOtomotif Bengkel Cat di Pinggir Jalan di Salemba

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti Rendra, Uki pemilik sekaligus mekanik salah satu bengkel cat duco di jalan Alu-alu, Rawamangun mengatakan bahwa selain Hari Raya Idul Fitri, tetap melayani konsumen.

"Kalau Idul Fitri itu saya mudik, dan kebanyakan bengkel yang di sini juga tutup. Beda kalau Hari Raya lain, tetap buka seperti biasa," kata Uki kepada KompasOtomotif.

Nah, buat Anda yang punya masalah pada bodi mobil atau ingin mengecat beberapa bagian bisa memanfaatkan jasa bengkel pinggir jalan.

Harga

Bicara mengenai harga, jelas mengecat bodi mobil di bengkel pinggir jalan lebih murah ketimbang bengkel resmi atau spesialis. Pengakuan Uki, untuk perbagian atau per panel dimulai Rp 150.000 hingga Rp 250.000.

"Tergantung dari seberapa besar bagian yang di cat. Hitungan besar, per panel bisa Rp 250.000 hingga Rp 300.000. Kalau yang biasa-biasa saja sekitar Rp 150.000-an," kata Uki.

Sama juga untuk perbaikan bodi, menurut Rendra tergantung seberapa parah kondisinya. "Tetapi kisaran Rp 200.000 hingga Rp 350.000. Itu sudah termasuk pengecatan juga dan proses kalau sedikit bisa ditunggu," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.