Kompas.com - 24/12/2017, 14:35 WIB
EditorAzwar Ferdian

Banjarmasin, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi baru dari PCX 150. Menariknya, harga yang dipasarkan Honda cukup kompetitif dengan Yamaha NMAX.

Menaggapi soal kompetitor baru, Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, tidak ada masalah dengan persaingan kedua skutik bongsor tersebut.

"Sebenarnya tergantung selera ya, kalau mau yang lebih elegan dia (Honda) punya produk itu (PCX), sedang kalau mau yang lebih sporty dan berotot yah ada NMAX," kata Eddy kepada media di Banjarmasin, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Eddy, seiring perjalanan penjualannya, kedua skutik tersebut akan membentuk pasar masing-masing. Sehingga secara persaingan tinggal tergantung dari masing-masing selera masyarakat.

Baca : "Selama Ini PCX Hanya Untuk Orang Berduit"

"Tinggak konsumen maunya apa, mau yang performa mesin yang lebih baik atau sporty mereka akan pilih NMAX. Kalau maunya fitur yang lebih, yah mereka (Honda) punya produk itu," ucap Eddy.

All-New Honda PCXFebri Ardani/KompasOtomotif All-New Honda PCX

Sementara itu, Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Jaya Utama, mengatakan sebenarnya tidak ada masalah Honda ikut turun bermain di kelas skutik dengan harga yang bisa dibilang sedikit menggangu NMAX.

"Kalau khawatir sih tidak, justru senang karena bikin marketnya tambah besar. Masyarkat jadi punya pilihan, tapi kalau bicara dari sisi produk, kami tetap optimis dengan NMAX, sudah teruji dan banyak yang menguji. Soal pasar di Kalimantan, populasi NMAX sudah cukup banyak, jadi kami tidak khawatir ada PCX," ujar Jaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.