Hino Terus Cari Sopir Truk yang Berkendara Paling Aman - Kompas.com

Hino Terus Cari Sopir Truk yang Berkendara Paling Aman

Kompas.com - 22/12/2017, 18:15 WIB
Hino Dutro Safety Driving Balikpapandok.Hino Hino Dutro Safety Driving Balikpapan

Jakarta, KompasOtomotif - Kegiatan " Hino Dutro Safety Driving Competition" sudah masuk Balikpapan, yang merupakan kota terakhir di 2017. Sesi kali ini diikuti 90 pengemudi dari customer Hino di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua bagian pengujian. Sesi pertama bertempat di kantor Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) cabang Balikpapan, Jl. Pulau Balang KM 13.

Seluruh sopir truk yang ikut di tes tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas.

Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dengan nilai tertinggi dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua di area Dome untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking.

Baca juga: Bentuk Tanggung Jawab Hino Sebagai Penguasa Truk

"Sebagai pelaku industri otomotif, Hino sangat senang dapat menggelar acara ini karena ini bentuk tanggung jawab kami untuk menjaga keselamatan mereka," kata Yuichi Naito, Direktur HMSI dalam siaran resmi, Jumat (22/12/2017).

Setelah mengikuti rangkaian tes yang cukup panjang, maka untuk wilayah Kalimantan Timur, pemenangnya diraih oleh Agus Purwanto dari CV Ekatani.

"Saya merasa senang, karena kompetisi seperti ini belum pernah diadakan. Melalui kegiatan ini saya juga menjadi lebih paham tentang masalah lalu lintas karena edukasi yang diberikan Hino cukup mendalam," kata Agus.

Kampanye keselamatan berkendara Hindo kepada sopir truk di Padang.Hino Kampanye keselamatan berkendara Hindo kepada sopir truk di Padang.

Kegiatan ini sudah digelar sejak Oktober 2017, dimulai dari Semarang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado, Pontianak, Medan, Padang, dan Pekanbaru. Total pengemudi yang ikut mencapai 700 orang.

Melalui kegiatan ini Hino ingin aktif memberi dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah kecelakaan di jalan. Diharapkan para pengemudi dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X