Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penuhi Janji, Wuling Indonesia Rampungkan Bangun 50 Dealer

Kompas.com - 20/12/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Produsen roda empat Wuling, secara perlahan akhirnya memenuhi janjinya menyediakan 50 dealer 3S (sales, service, spareparts) di seluruh Indonesia. Ini jadi bentuk komitmen merek berkebangsaan China untuk bertarung di dalam negeri.

“Demi mendekatkan diri kepada pelanggan, kami telah menghadirkan outlet resmi di berbagai kota di Tanah Air. Ini membuat calon konsumen ataupun konsumen bisa mendapat pelayanan yang lebih maksimal,” ujar Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors dalam siaran resminya, Senin (18/12/2017).

Siap bertempur di 2018, Wuling masih fokus dengan produk MPV (multi-purpose vehicle) dan berencana untuk terus melebarkan jaringan resminya.

“Tahun depan, kami masih di segmen MPV. Kami yakin bahwa MPV masih merupakan pasar yang paling berpotensial dan dicari oleh konsumen Indonesia.” tutup Cindy.

Puas Jualan Ribuan Unit

Merek baru asal China Wuling bersama model low multi purpose vehicle (LMPV) Confero-nya, berhasil mencapai wholesales 3.918  unit sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017 lalu.

Wholesales Wuling Januari-November 2017 (diolah dari data Gaikindo).Ghulam/KompasOtomotif Wholesales Wuling Januari-November 2017 (diolah dari data Gaikindo).

Memaksimalkan eksistensinya, Wuling juga mulai memerkenalkan model barunya Cortez di segmen MPV untuk menantang Innova dkk. Harganya sendiri baru akan dirilis pada kuartal pertama 2018 nanti.

Baca juga : Wuling Tebar Pesona di Pameran Otomotif Makassar

“Kami sangat senang dengan wholesales seri Confero hingga bulan lalu. Ini merupakan sambutan hangat dari konsumen, sebagai pendatang baru di pasar Indonesia dan menjadi motivasi kami untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk Indonesia,” ujar Cindy.

Merujuk data Gabungan Industri kendaraan bermotor mulai Juli sampai November 2017 kontribusi terbesar atau 69,81 persen disumbang oleh tipe tertinggi Confero S 1.5 L yang mencapai 2.735 unit. Sedangkan untuk warna yang menjadi favorit konsumen, yaitu Pristine White (putih) sebanyak 28 persen dan diikuti Carnelian Red (merah) sebesar 25 persen. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com