Konsumen Berharap Bisa Icip NMax Terbaru - Kompas.com

Konsumen Berharap Bisa Icip NMax Terbaru

Kompas.com - 19/12/2017, 12:42 WIB
 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) meluncurkan NMax generasi terbaru, pada Sabtu (9/12/2017) lalu. Salah satu ubahan yang paling mencolok pada skutik bongsor tersebut adalah penyematan shockbreaker dengan tabung.

Atas ubahan itu, Yamaha diharapkan menggelar uji berkendara atau test ride bagi masyakat terhadap motor NMax tersebut.  Sehingga dapat dibuktikan bahwa suspensi terbaru yang disematkan pada  NMax terbaru lebih baik daripada keluaran sebelumnya.

Baca juga : Ini Fungsi Shock Model Tabung di NMAX Terbaru

Pembina Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Chapter Bandung, Jawa Barat, Erwin Yulizar, mengatakan, bahwa salah satu kelemahan yang ada pada NMax sebelumnya adalah kerasnya suspensi, sehingga memengaruhi kenyamanan berkendara. Oleh karena itu, sedianya pengguna NMax sebelumnya juga diberikan kesempatan merasakan ubahan yang dilakukan Yamaha terhadap NMax.

“Saya belum coba, belum test ride. Biasanya ada. Saya kan juga biasanya ikut jadi peserta tes. Seperti waktu Vespa mengeluarkan produk baru, saat itu saya datang ke Malaysia setelah dari Singapura. Ini kan untuk menguji kenyamanannya, suspensinya dan hal lainnya. Jika tidak ada test ride, bisa juga dikasih mencoba turing ke daerah supaya ketahuan perbedaannya,” kata Erwin kepada KompasOtomotif, Senin (18/12/2017).

Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Seorang model berpose di atas sebuah motor Yamaha New NMAX saat peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).
Erwin menambahkan, sebenarnya ada dua hal yang semestinya menjadi sorotan Yamaha ketika ingin meluncurkan NMax terbaru,yakni suspensi dan lampu sorot. Selama ini banyak anggota komunitas yang menambahkan lampu pada kendaraan miliknya. Sebab, disematkan dari pabrik kurang terang ketika digunakan pada malam hari dan hujan deras.

Baca juga : Jaga Harga, NMAX Terbaru Minim Ubahan

“Kelemahan dia (NMax) itu ada dua. Pertama, lampu malam hari masih kurang terang, apalagi kalau musim hujan. Kedua, shockbreaker harus diganti, karena keras banget,” kata pendiri YNCI tersebut.


EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X