Destinasi Wisata Indonesia Jadi Perhatian MJI

Kompas.com - 16/12/2017, 13:02 WIB
Kawasan Kaldera Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali yang menjadi salah titik wisata yang dilintasi komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017. Dokumentasi MJIKawasan Kaldera Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali yang menjadi salah titik wisata yang dilintasi komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

Nusa Dua, KompasOtomotif - Mercedes Jip Indonesia ( MJI) merupakan salah satu komunitas penggemar mobil yang ada di Indonesia. Seperti komunitas otomotif lainnya, perkumpulan yang berdiri sejak 2001 ini juga rutin menggelar touring.

Dalam setiap kegiatannya, MJI rutin berkunjung ke beberapa destinasi wisata. Foto-foto kegiatan tersebut kemudian diunggah akun Instagram.

Foto-foto dari MJI ini ternyata mendapat perhatian dari pihak Mercedes-Benz global. Pada akun Instagramnya, Mercedes-Benz terlihat cukup sering mengunggah foto-foto kegiatan MJI.

Baca juga : Menikmati Wisata Eksotis Banyuwangi Ala Mercedes Jip Indonesia

Kawasan Kaldera Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali yang menjadi salah titik wisata yang dilintasi komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.Dokumentasi MJI Kawasan Kaldera Gunung Batur di Kabupaten Bangli, Bali yang menjadi salah titik wisata yang dilintasi komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.

Presiden MJI Cokorda Adnyana menilai cukup seringnya Mercedes-Benz mengunggah foto-foto MJI disebabkan menariknya tempat-tempat yang dikunjungi. Salah satunya seperti saat MJI mengadakan perjalanan ke Gunung Bromo, Jawa Timur.

"Komunitas kita cukup sering pergi-pergi, unggah foto-foto yang bagus di Instagram. Jadi mereka tertarik," kata Cokorda saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu (13/12/2017).

Menurut Cokorda, komunitasnya menjadi satu-satunya komunitas penggemar Mercy yang foto-fotonya diunggah oleh Mercedes-Benz. Dari penelusuran KompasOtomotif, memang tak ada komunitas lain yang fotonya-fotonya diunggah oleh Mercedes-Benz. Untuk foto dari pengguna produk, Mercedes tampak lebih banyak mengunggah foto dari orang per orang.

Baca juga : Jajal Wisata Off-Road di Bali

Foti dokumentasi komunitas Mercedes Jip Indonesia yang diunggah di akun Instagram Mercedes-Benz.Instagram Mercedes-Benz Foti dokumentasi komunitas Mercedes Jip Indonesia yang diunggah di akun Instagram Mercedes-Benz.

Tidak hanya Mercedes-Benz, Cokorda menyebut ketertarikan yang sama juga datang dari anggota komunitas G-Class dari negara lain. Saat MJI mengadakan turing Banyuwangi-Bali pada 8-12 Desember 2017, ada sejumlah warga negara asing yang turut ikut serta. Mereka berasal dari Jerman, Jepang, Mongolia, dan Malaysia.

"Ada teman-teman komunitas G-Class dari negara lain yang datang ke sini dan ikut turing. Mereka tidak membawa mobilnya. Cuma ingin ikut karena tertarik setelah melihat foto-foto yang sering kita unggah," ucap Cokorda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X