Mau ke Benculuk dan Alas Purwo? Pakai SUV - Kompas.com

Mau ke Benculuk dan Alas Purwo? Pakai SUV

Kompas.com - 13/12/2017, 16:42 WIB
Sejumlah mobil Mercedes G-Wagen milik anggota komunitas Mercedes Jip Indonesia yang mengikuti turing di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sejumlah mobil Mercedes G-Wagen milik anggota komunitas Mercedes Jip Indonesia yang mengikuti turing di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.

 

Nusa Dua, KompasOtomotif - Banyuwangi memiliki beberapa hutan eksotis yang menjadi destinasi wisata favorit dalam beberapa tahun terakhir. Hutan tersebut seperti Jawatan Benculuk dan Alas Purwo.

Jawatan Benculuk adalah hutan pohon trembesi yang dinilai mirip dengan suasana film-film fantasi produksi Hollywood. Sedangkan Alas Purwo merupakan salah satu taman nasional yang telah ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO.

Kedua tempat ini bisa diakses dengan mobil pribadi. Namun perlu dicatat, mobil yang digunakan harus jenis sport utility vehicle (SUV). Sebab hanya mobil jenis inilah yang dianggap mampu melintas di medan Jawatan Benculuk dan Alas Purwo.

Tur komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.Dokumentasi MJI Tur komunitas Mercedes Jip Indonesia di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017.

"Memang tidak gampang menjangkaunya. Mobil sedan dan mobil yang bukan 4WD pasti tidak akan bisa sampai ke sana," kata Ketua Mercedes Jip Indonesia (MJI) Cokorda Adnyana di Nusa Dua, Bali, Selasa (12/12/2017).

Jawatan Benculuk dan Alas Purwo adalah sejumlah tempat wisata yang dikunjungi MJI dalam rangkaian turingnya di Banyuwangi dan Bali pada 8-12 Desember 2017. MJI merupakan komunitas pecinta mobil Mercedes G-Class, yang memang berjenis SUV.


EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X