Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Untungnya Beli Mobil Bekas?

Kompas.com - 13/12/2017, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil bekas bisa menjadi alternatif buat masyarakat yang punya dana minim. Apabila dibandingkan dengan mobil baru, perbedaan harganya jelas lebih murah mobil bekas.

Selain itu, masih ada beberapa keuntungan yang didapat konsumen. Menurut Ghita Argasasmita, Founder & Financial Advisor Integrita Financial, mulai pajak hingga asuransi juga jelas lebih menguntungkan.

"Pajak dan asuransi yang dibayarkan pembeli jelas lebih murah, karena tahunnya juga sedikit lebih tua dibanding mobil baru," ujar Ghita di acara Mobil88 dengan KompasOtomotif di kawasan Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Ghita menjelaskan, perbedaan harga mobil baru dengan bekas sekitar 15-25 persen. Keadaan seperti itu yang bisa diambil oleh konsumen.

Baca juga: Siapa yang Beli Mobkas di Mobil88?

"Tetapi untuk mobil bekas yang punya masa pakai sekitar satu hingga dua tahun," ucap dia.

Sementata itu, Chief Operating Officer Mobil88 Halomoan Fischer Lumbantoruan menambahkan, namun dengan catatan harus membeli di tempat yang benar-benar terjamin. Jangan sampai salah beli, karena bukan untung malah jadi rugi.

"Kalau di kita mobil yang dijual itu sudah melalui berbagai tahap pengecekan. Jadi risiko untuk terjadi sesuatu yang buruk itu sangat kecil," ujar Fischer di tempat sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com