Kompas.com - 12/12/2017, 07:02 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAgung Kurniawan

 

Bogor, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis model terbaru skuter matik bongsor andalan, NMAX di Bogor, akhir pekan lalu. Ubahan yang dialami NMAX facelift terjadi di beberapa bagian, seperti speedometer, shock absorber, jok, dan kelir pelek pada varian tertentu.

General Manager Aftersales and Public Relation YIMM Muhammad Abidin, menjelaskan, NMAX model baru hanya disiapkan khusus untuk pasar domestik Indonesia. "Kalau untuk ekspor kami masih tetap pakai yang lama,"  kata General Manager Aftersales and Public Relation YIMM Muhammad Abidin saat peluncuran NMAX terbaru di Sirkuit Karting Sentul. Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Baca juga : Mengapa Jok Yamaha NMAX Mengalami Ubahan

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Meski tanpa ubahan komponen, kata Abidin, namun NMAX yang diekspor juga mendapatkan pembaruan warna, seperti model baru, yakni hitam, silver, biru, dan putih. Sampai saat ini, YIMM sudah ekspor beberapa model ke negara di Asia, Eropa, Amerika, dan Australia, termasuk NMAX.

Dari sejak pertama kali diluncurkan pada awal 2015 hingga sampai November 2017, ekspor NMAX Yamaha Indonesia ke mancanegara diklaim sudah 140.000 unit.

Baca juga : Ini Fungsi Shock Model Tabung di NMAX Terbaru

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.