Unggulnya CB150R Streetfire ketimbang Versi Thailand

Kompas.com - 11/12/2017, 13:42 WIB
Honda CB150R ExMotion. Febri Ardani/KompasOtomotifHonda CB150R ExMotion.
|
EditorAgung Kurniawan


Jakarta, KompasOtomotif - Konsep desain yang ditawarkan CB150R ExMotion dianggap belum cocok buat kebutuhan masyarakat Indonesia. Begitulah penjelasan Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menjawab kemungkinan apakah model bergaya moge itu dijual di dalam negeri.

Inuma menjelaskan model kelas sport naked 150cc yang dirancang buat untuk Indonesia adalah CB150R Streetfire. Jika dibandingkan ExMotion, Streetfire memiliki keunggulan fungsionalitas.

“Konsepnya berbeda, ExMotion tidak bisa tandem, hanya satu orang. Streetfire bisa boncengan dan juga posisi riding lebih nyaman,” kata Inuma.

Baca juga : Bedah Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Honda CB150RRoderick Honda CB150R

Inuma mengatakan ExMotion dan Streetfire memakai mesin berbasis sama, namun platformnya berbeda. ExMotion dirancang untuk perjalanan dalam kota sedangkan Streetfire bisa buat touring.

Posisi berkendara ExMotion lebih tegak ketimbang Streetfire. ExMotion dirancang untuk manuver gerak cepat, bahkan memungkinkan sampai ke berkendara freestyle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

ExMotion sudah meluncur di Thailand pada September lalu. Inuma mengatakan ingin memantau pasarnya dulu sebelum punya pemikiran baru.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X