Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Harga, NMAX Terbaru Minim Ubahan

Kompas.com - 10/12/2017, 12:24 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Bogor, KompasOtomotif — PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) baru saja meluncurkan NMAX model terbaru. Namun, tak banyak perubahan yang dibawa oleh skutik berkubikasi 155cc ini, temasuk segi desain.

Deputy General Marketing PT YIMM Edy Ang menjelaskan, pihaknya hanya melakukan perubahan pada beberapa bagian yang sesuai permintaan konsumen. Selain itu, sedikitnya perubahan juga bertujuan agar tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi.

Baca juga: Yamaha NMAX Baru, Harga Langsung Naik

"Misi kita adalah bagaimana NMAX ini bisa dinikmati semua lapisan masyarakat. Bukan kalangan tertentu saja," kata Edy saat acara peluncuran di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

 Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Sepeda motor NMAX model terbaru saat diperkenalkan di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Menurut Edy, Yamaha bisa saja melakukan perubahan besar, tetapi hal itu akan berdampak terhadap kenaikan harga yang signifikan. Sebab, perubahan besar tanpa kenaikan harga hanya akan membuat efek negatif dalam hal hitung-hitungan bisnis.

"Jadi inovasi harus memenuhi kebutuhan konsumen, tapi harganya juga harus tetap terjangkau. Sebab, kalau mengubah teknologi dan segala macam, saya khawatir nanti malah tidak balik modal karena mengejar harga," ujar Edy.

Ubahan paling terlihat pada skutik bongsor ini ada pada suspensi belakang yang menggunakan model tabung. Lalu desain pelek dengan warna emas. Tampilan panel indikator juga mengalami ubahan serta desain jok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com