Konsep Baru Lomba Irit Mobilio Hasilkan 24,1 Kpl

Kompas.com - 09/12/2017, 14:42 WIB
Lomba Irit Honda Mobilio Aris Harvenda - KompasOtomotifLomba Irit Honda Mobilio
|
EditorAgung Kurniawan

Bogor, KompasOtomotif - Usai menempuh perjalanan 57,9 km dalam waktu 1 jam 15 menit (Sunter - Jungleland, Bogor), awak redaksi yang mengikuti lomba irit Mobilio Battle of Efficiency berhasil meraih catatan 23,4 kpl. 

Angka tersebut merupakan hasil yang tertera dari layar informasi (MID : multi information display). Varian yang digunakan adalah Mobilio E CVT keluaran 2017. 

Kondisi jalan saat berlangsungnya lomba cukup bervariasi. Kami sempat mengalami kemacetan sekitar 15 menit di kawasan Cibubur. Jalan menanjak juga dialami saat keluaar dari tol Jagorawi menuju Jungleland.

Pemenang Lomba Irit Honda MobilioAris Harvenda - KompasOtomotif Pemenang Lomba Irit Honda Mobilio

Hasil terbaik pada lomba kali ini (Sabtu, 9/12/2017), diraih oleh peserta dari komunitas Mobility yang berhasil meraih 24,1 kpl. 

Lomba Irit Honda MobilioAris Harvenda - KompasOtomotif Lomba Irit Honda Mobilio

"Saya mengemudi konstan, menginjak pedal gas secara teratur dan tidak menyalakan AC. Kecepatan berkisar 50 kpj - 60 kpj di rpm 1.500 samppai 2.000. Saya pakai bensin Pertamax. Sempat khawatir karena sempat macet padahal sebelumnya di MID tercatat 27,3 kpl. Kalau harian biasanya konsumsinya rata-rata 15 kpl," kata Indra Rizki, Mobility chapter Depok yang meraih konsumsi bahan bakar terbaik.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X