Konsumen Mobil "Zaman Now" Jarang Datang ke Diler

Kompas.com - 08/12/2017, 17:02 WIB
Frontliner diler Mitsubishi saat melayani pelanggan. KTBFrontliner diler Mitsubishi saat melayani pelanggan.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meraih penghargaan Sales Satisfaction Index (SSI) dari lembaga periset JD Power Singapura. Dalam lima tahun terakhir sudah tiga kali, yaitu pertama pada 2013, 2015 dan 2017.

Setiap tahun diakui Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran MMKSI selalu terjadi pergeseran karakter konsumen pembeli mobil baru. Apalagi sekarang ini, terlihat semakin kritis dan mudah mencari informasi di internet, sehingga sudah jarang datang ke diler buat dapat informasi soal produk.

"Konsumen sekarang itu tidak seperti dulu yang datang ke diler untuk mendapatkan informasi, sekarang mencari informasi produk kendaraan sudah bisa lewat internet," ujar Irwan di Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Baca juga: Mitsubishi Belum Putuskan Berapa Kenaikan Harga Xpander

Mochamad Yani, Departemen Head Sales Satisfaction Departement Sales & Marketing Division MMKSI menambahkan, sekarang ini konsumen inginnya cepat, mudah dan ekonomis. Oleh sebab itu, dari diler juga harus bisa mendukung keadaan seperti itu.

Diler Mitsubishi ke-91 hadir di Yogyakarta Diler Mitsubishi ke-91 hadir di Yogyakarta

"Kita sudah ada call center 24 jam yang bisa diakses oleh konsumen. Sehingga, jika ada yang ingin disampaikan bisa terbuka dan tanpa batas," kata Yani di tempat sama.

Aplikasi Mitsubishi

MMKSI juga telah melucurkan aplikasi mobile terbaru, "My Mitsubishi Motors ID". Konsumen semakin mudah untuk mengakses seputar produk dan layanan seputar MMKSI melalui aplikasi tersebut yang bisa diunduh lewat ponsel pintar.

"Kita juga harus bisa menyesuaikan dengan keinginan dan kondisi sekarang ini," kata Yani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.