Daerah Peraih IRSA Award 2017 Dijanjikan Hadiah Bus

Kompas.com - 08/12/2017, 16:22 WIB
Sejumlah bus berstandar bus rapid transit (BRT) yang dirakit oleh CV Laksana. Bus-bus ini merupakan bagian dari proyek pengadaan 1.000 bus berstandar BRT yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan. Kompas.com/Alsadad RudiSejumlah bus berstandar bus rapid transit (BRT) yang dirakit oleh CV Laksana. Bus-bus ini merupakan bagian dari proyek pengadaan 1.000 bus berstandar BRT yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif - Kementerian Perhubungan menjanjikan hadiah bus untuk daerah-daerah yang baru saja meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017.

Belum diketahui berapa unit bus yang akan diterima oleh masing-masing daerah. Yang pasti, pemerintah kota dan pemerintah kabupaten dari daerah pemenang dipersilahkan mengajukan proposal ke Direktorat Angkutan dan Multimoda Kemenhub.

Baca juga : IRSA 2018 Harus Lebih Banyak Kota Peserta

"Jumlahnya belum ditentukan. Tetapi proposal harus diajukan terlebih dahulu dan itu nantinya akan diproses oleh Direktorat Angkutan dan Multimoda," kata Ahmad Yani, Direktur Pembinaan Keselamatan dari direktorat yang bersangkutan kepada KompasOtomotif, Jumat (8/12/2017).

Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada 23 daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. KompasOtomotif/Alsadad Rudi Kepala Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro saat menyerahkan penghargaan kepada 23 daerah yang menjadi finalis dalam ajang Indonesia Road Safety Award 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017). Ajang IRSA merupakan wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

IRSA adalah ajang yang diadakan sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan. Untuk tahun ini, tercatat ada 120 kota dan kabupaten yang ikut berpartisipasi.

Baca juga : Surabaya Jadi Pionir Surat Tilang Dikirim ke Rumah

Dari jumlah tersebut, 23 daerah menjadi finalis untuk beberapa kategori. Pada acara pengumuman yang digelar Kamis (7/12/2017), ada enam daerah yang terpilih sebagai pemenang. Ada satu daerah yang memenangi lebih dari satu penghargaan, seperti Surabaya dan Semarang.

Berikut daftar daerah peraih IRSA 2017:

- Tangerang
Pemenang daerah dengan tata kelola keselamatan jalan terbaik untuk kategori kota dengan tingkat kepadatan penduduk tinggi.

- Semarang
Pemenang daerah dengan tata kelola keselamatan jalan terbaik untuk kategori kota dengan tingkat kepadatan penduduk rendah.

Pemenang kota atau kabupaten terbaik dalam upaya meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum.

Pemenang kota atau kabupaten dengan program inovasi terbaik dalam upaya meningkatkan tata kelola keselamatan jalan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X