Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksistensi Hino Perkuat Pasar di Makassar

Kompas.com - 07/12/2017, 19:05 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bermodalkan pangsa pasar bagus di segmen truk di Sulawesi Selatan (Sulsel),  Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tampil dengan bangga di Pameran Otomotif Makassar (Poma) 2017 yang digelar 6 – 10 Desember di Celebes Convention Center. HMSI berusaha mendekatkan produk-produk baru ke masyarakat yaitu, New Dutro di kelas truk ringan dan generasi baru dump truck legenda Ranger FM 260 JD.

Di Sulsel, Hino adalah pemimpin pasar truk medium bersama Ranger. Penguasaan pasarnya lebih dari 50 persen dan sudah begitu selama 17 tahun ke belakang.

Bersama diler resmi di Sulsel, Kumala Motor Sejahtera, stan Hino seluas 130 m2 didirikan di POMA. Bukan cuma pamer truk, tapi HMSI juga mengumbar promosi khusus pembelian buat para pengunjung. Salah satunya, “beli Dutro akan mendapatkan Dutro”, promosi itu berlaku 6 Desember 2017 – 31 Mei 2018.

Hino New Dutro yang digunakan dalam tes safety driving.Istimewa Hino New Dutro yang digunakan dalam tes safety driving.

Sebelum sampai ke POMA, HMSI sudah memiliki layanan purna jual seperti servis gratis dua tahun atau 60.000 km dan express maintenance hanya 59 menit. Dua modal itu bakal didapatkan konsumen baru di POMA.

Selain itu Kumala Motor Sejahtera juga mempunyai kontrak servis dan kontrak suku cadang dengan berbagai konsumen buat menjamin harga spesial pembelian dan kualitas pengerjaan servis berkualitas serta bergaransi.

Baca: Hino Jadi Raja Truk di Jabodetabek

“Hino terus memberikan produk - produk terbaik dalam 35 tahun ini. Dimana dalam setiap produk kami kembangkan berdasarkan QDR (Quality, Durability dan Reliability) dengan tujuan untuk memberi nilai lebih bagi konsumen di Makassar dan membuat bisnis lebih mudah,” kata Yuichi Naito, Direktur HMSI, dalam siaran resminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com