Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Mulai "Pede" Lawan Pabrikan Jepang

Kompas.com - 07/12/2017, 14:42 WIB
Alsadad Rudi,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif - Awal Desember 2017 ini menandai empat bulan kiprah pabrikan mobil asal China, Wuling Motors masuk dalam pasaran penjualan mobil di Indonesia. Pada Agustus silam, Wuling meluncurkan produk pertamanya, Confero.

Empat bulan berlalu, Wuling Motors mencatat angka penjualan Confero mencapai sekitar 4.000 unit. Jumlah ini merupakan angka penjualan wholesales, yakni dari pabrik ke diler.

Ditemui pada Rabu (6/12/2017), Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing Wuling Motors, Cindy Cai menyatakan puas dengan hasil penjualan yang dicapai dalam empat bulan terakhir. Cindy optimis ke depannya Wuling dapat menghadapi persaingan penjualan mobil di Tanah Air.

Baca juga : Wuling Ungkap Penjualan Empat Bulan di Indonesia

"Indonesia marketnya sangat bagus. Sehingga banyak perusahaan dari luar yang ingin masuk dan bersaing di Indonesia," kata Cindy.

Wuling Confero S adakan test drive.Istimewa Wuling Confero S adakan test drive.

Hingga per Desember ini, harga Wuling Confero dijual pada kisaran harga Rp 128,8 juta hingga Rp 165,9 juta. Harga tersebut sama dengan harga mobil murah LCGC dengan spek sama yang ditawarkan pabrikan mobil Jepang.

Cindy menyadari produk dari pabrikan-pabrikan asal Jepang sudah mengakar di Indonesia.
Namun Cindy menilai setiap orang punya selera masing-masing dan inilah yang jadi modal Wuling untuk mulai menancapkan kuku di Tanah Air.

Baca juga : Wuling Pastikan Ada MPV Baru Awal 2018

"Tiap produk pasti ada keunggulan sendiri. Dan produk kita sendiri kita rasa paling cocok untuk dipakai di Indonesia, cocok untuk keluarga karena kabinnya besar. Jadi kita ingin memberikan pilihan baru untuk konsumen di Indonesia," ucap Cindy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com