Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Nissan Mau Leaf Dijual di Indonesia

Kompas.com - 06/12/2017, 17:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Siap atau tidak era mobil listrik akan datang ke Indonesia. Satu per satu merek mulai mempersiapkannya, termasuk Nissan Motor Indonesia (NMI).

Saat mengunjungi Jakarta, Rabu (6/12/2017), Yutaka Sanada, Regional SVP Head of OC-ASEAN & Ocania Nissan Motor Co Ltd mengungkap keinginannya menjual mobil listrik Leaf di dalam negeri. Generasi baru Leaf sudah meluncur pada September lalu di Jepang, kemudian bakal dijual di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, bahkan Malaysia.

“Saya pikir suatu hari, dengan diler mobil listrik, saya mau membawa Leaf ke wilayah Indonesia. Saya mau membuatnya terjadi,” ungkap Yutaka saat sesi wawancara dengan wartawan otomotif.

Menurut Yutaka, pihaknya siap mendukung pemerintah untuk pembangunan infrastruktur atau dukungan lain untuk kendaraaan listrik di dalam negeri. Dia meyakini Nissan akan melakukan gerakan cepat membawa Leaf ke dalam negeri.

Leaf merupakan salah satu terjemahan dari Nissan Intelligent Mobilty yang diusung Nissan global. Menurut Yutaka, teknologi yang ada pada Nissan Intelligent Mobilty akan membedakan Nissan dari para kompetitornya.

Nissan Note e-Power versi pasar Jepang yang diuji coba di Indonesia, Senin (23/10/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Nissan Note e-Power versi pasar Jepang yang diuji coba di Indonesia, Senin (23/10/2017).

Note e-Power

Bukan hanya Leaf, Yutaka juga menyinggung tentang terjemahan lain dari Nissan Intelligent Mobilty, yaitu Note e-Power. Mobil listrik yang menggendong mesin bensin itu sudah diperkenalkan di Indonesia pada Agustus lalu dan sempat dikatakan bakal dijual.

Baca: Ini yang Perlu Diganti Jika Note e-Power Dijual di Indonesia

“Kami sedang mempelajari lebih dalam aplikasi teknologi high-end di Indonesia. Bukan cuma soal peluncuran, tapi juga membedakan kami sebagai merek dari kompetitor. Itu mungkin tidak hanya dalam satu dua tahun, itulah sebabnya kami selangkah demi selangkah mengembangkan. Kami juga punya rencana melokalisasi kualitas layanan outlet kami, ini juga penting untuk membedakan merek kami,” jelas Yutaka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com