Polisi Mulai Pakai CRF150, Ini Komentar Kawasaki

Kompas.com - 06/12/2017, 14:51 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Kehadiran Honda CRF150L menambah semarak persaingan bisnis penjualan motor nasional di kelas trail entry level. Sebab, masyarakat kini mempunyai pilihan jika ingin menjadi konsumen di kelas dari sebelumnya, cuma didominasi Kawasaki KLX 150.

Beberapa waktu lalu Tim Anti Bandit Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya mendapat sumbangan sejumlah unit CRF 150L dari beberapa pihak. Pemberian motor itu untuk menunjang aktivitas para anggota kepolisian setempat dalam bertugas.

Menoleh sedikit ke belakang, setiap tahunnya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendistribusikan sejumlah unit sepeda motor ke berbagai Kepolisian Daerah (Polda) untuk menunjang tugas para anggotanya. Pada 2015, Suzuki Hayate menjadi pilihan. Kemudian di tahun 2016, Kawasaki KLX150 dipercaya mendapatkan mandat. 

Baca juga : CRF150L Jadi Andalan Tim Anti Bandit Kepolisian

Kembali menyoal persaingan bisnis penjualan motor di kelas trail 150Cc, nampaknya Kawasaki tidak terlalu khawatir dengan kemunculan CRF150L. Kawasaki meyakini bahwa produknya masih diminati.

"Yah itu kita lihat nanti saja, siapa yang lebih diterima oleh kepolisian," kata Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi saat dihubungi Rabu (6/12/2017).

Honda CRF150L.Febri Ardani/KompasOtomotif Honda CRF150L.

Mungkin, wajar jika Kawasaki tidak terlalu Khawatir dengan kemunculan CRF 150 yang sudah menambah semarak persaingan di kelas tersebut. Sebab selama diproduksi, KLX 150 sudah menorehkan beberapa catatan manis. Kawasaki pun boleh berbangga dengan pencapaiannya itu.

Misalnya, selain dipilih menjadi andalan kepolisian untuk menunjang tugas keamanan, KLX 150 juga dipercaya membawa Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan tugasnya memantau perkembangan pembangunan di daerah.

Bahkan tidak hanya sekali Jokowi menunggangi KLX 150, yakni ketika mengunjungi pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamungu, Rabu (10/5/2017) dan ketika meninjau revitalisasi tambak sebagai bagian dari program perhutanan sosial di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017).

Baca juga : Melongok Pasar Trail Sebelum Kedatangan ?Honda CRF?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.