Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Datang, Ini Komentar Yamaha Indonesia

Kompas.com - 06/12/2017, 09:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Astra Honda Motor, produsen otomotif terbesar Tanah Air, sudah memberikan sinya kuat soal kedatangan skutik bongsornya PCX yang akan produksi lokal. Harganya juga disebut-sebut tak semahal saat ini yang mencapai Rp 40 juta.

Dari keterangan yang disampaikan pihak Honda Indonesia, harganya berkisar Rp 30 juta sampai Rp 33 juta. Ini cukup mengusik sang jawara skutik bongsor selama ini, Yamaha NMAX, yang harga termahalnya Rp 28 jutaan.

GM Aftersales & Public Relations Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin merespons soal kedatangan rivalnya, yang selama ini seolah diam, tetapi ternyata menyiapkan serangan. Dirinya menyebut bahwa Honda PCX generasi baru tentu menguatkan posisi Yamaha sebagai pembawa atau memopulerkan tren skutik bongsor.

Baca juga: PCX Generasi Terbaru Diperkenalkan Pekan Depan?

All-New Honda PCX.Istimewa All-New Honda PCX.

“Justru segmen ini semakin menarik dengan hadirnya banyak pilihan. Lebih dari itu ini semakin mengukuhkan kalau Yamaha sukses sebagai trendsetter,” ujar Abidin kepada KompasOtomotif, Selasa (5/12/2017).

Alamiahnya, tentu Yamaha tidak akan tinggal diam ketika lahan garapanya yang selama ini dipanen sendirian coba direbut pihak lain, dan menyiapkan amunisi lain sebagai langkah bertahan atau juga sembari melontarkan serangan balik.

Ketika ditanyakan soal itu, Abidin mengiyakan bahkan memastikan kalau pihaknya sudah siap. Pertarungan antara keduanya menarik untuk dinantikan. Diperkirakan Honda PCX akan diluncurkan bulan ini sekitar pekan depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com