Asa Honda Indonesia Usai Raih Juara Asia 250cc

Kompas.com - 05/12/2017, 10:55 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017). Febri Ardani/KompasOtomotifPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim di kualifikasi Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Jumat (1/12/2017).
|
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Prestasi tertinggi Astra Honda Racing Team (AHRT) mendapatkan gelar juara pebalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), kelas Asia Production (AP) 250, belum pernah didapat tim balap manapun asal Indonesia. Gelar baru yang disumbangkan pebalap muda Gerry Salim itu diharapkan bakal menambah citra balap Honda di Indonesia.

Baca: Honda Indonesia Juara Balap Asia 250cc

Lebih spesifik lagi, citra balap bakal semakin menempel di basis motor yang digunakan Gerry yaitu Honda CBR250RR. Model bermesin 2-silinder itu didesain awal untuk konsumen Indonesia dan produksinya juga dilakukan di dalam negeri. 

Pebalap Astra Honda Racing Team, siap terjun di kejurnas balap 250 cc Indospeed Race Series 2017 menggunakan Honda CBR250RR.AHM Pebalap Astra Honda Racing Team, siap terjun di kejurnas balap 250 cc Indospeed Race Series 2017 menggunakan Honda CBR250RR.

Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur induk perusahaan AHRT, Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, gelar juara umum ARRC AP250 milik Gerry telah membawa representasi perusahaan dengan hebat. Selama ini Inuma menyebut citra balap Honda Indonesia sudah cukup bagus.

“Ini juga semangat bagus buat masyarakat Indonesia agar bangga kepada diri mereka sendiri sebab pebalap asal Indonesia bisa tampil di kejuaraan internasional,” jelas Inuma usai Gerry finis keempat di balapan pertama ARRC AP250 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

Inuma mengatakan kemenangan Gerry bukan tujuan akhir, melainkan hanya selangkah lebih maju untuk tujuan lebih besar, yaitu menembus MotoGP. Prestasi pebalap bukan didapat instan tapi dari hasil pembinaan usia dini yang sudah dimulai AHM sejak 2010 dengan mendirikan Astra Honda Racing School.

Setelah itu menyediakan arena kompetisi buat para pebalap di tahap nasional yang terdiri dari berbagai kelas mulai 150cc – 600cc. Setelah itu dipilih para pebalap muda yang masuk ke tahap internasional.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X