Bayar Rp 6 Jutaan Bisa Bawa Pulang "Mobil Murah"

Kompas.com - 05/12/2017, 09:32 WIB
Otomania.com - Penampilan eksterior yang sporty dan trendy juga diikuti dengan nuansa kabin dinamis. TAMOtomania.com - Penampilan eksterior yang sporty dan trendy juga diikuti dengan nuansa kabin dinamis.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Perang uang muka alias down payment/DP untuk segmen low cost green car/ LCGC di akhir tahun cukup menggiurkan. Masing-masing merek berlomba menawarkan program penjualan buat menarik minat beli masyarakat.

Seperti yang ditawarkan oleh salah satu tenaga penjual diler Daihatsu di kawasan Jakarta Timur. Uang muka Ayla ditawarkan dari Rp 6 jutaan hingga Rp 16 jutaan.

"Untuk tenor dari 12 bulan hingga 60 bulan. Per bulannya Rp 7 jutaan untuk 12 kali, dan Rp 1,9 jutaan buat 60 kali bayar," kata tenaga penjual yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (4/12/2017).

Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.

Selanjutnya, wiraniaga salah satu diler Auto2000 di Jakarta Selatan  menawarkan paket total uang muka untuk Agya. Selama Desember 2017 ini dimulai Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

Baca juga: Diskon LCGC 5-Penumpang di Angka Rp 10 Jutaan

"Total DP itu sudah termasuk dengan angsuran pertama di bulan pertama membeli unit," ucap wiraniaga itu.

Sama seperti model lain, mobil murah Honda, yaitu Brio Satya, juga ditawarkan dengan promo uang muka rendah. Menurut pramuniaga diler Honda di kawasan Jakarta Selatan, khusus Desember 2017 ini diberikan penawaran Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

Honda Brio Satya di GIIAS 2017.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Brio Satya di GIIAS 2017.

"Kalau bulan biasa, tidak sekecil itu. Banyak juga hadiah tambahan lainnya seperti kaca film dan lain sebagainya," kata tenaga penjual itu.

Wiraniaga salah satu diler Suzuki di daerah Jakarta Timur juga mengatakan hal serupa. Promo DP rendah dimulai Rp 8 jutaan hingga Rp 15 jutaan.

Karimun Wagon RStanly/Otomania Karimun Wagon R

Terakhir, Datsun GO Panca yang ditawarkan dengan paket uang muka rendah serta angsuran ringan. Total DP yang harus dibayar konsumen untuk mobil murah Datsun ini mulai Rp 10 jutaan, serta angsuran Rp 2 jutaan.

Modifikasi Datsun Go PancaStanly/Otomania Modifikasi Datsun Go Panca

"Tenornya kami sediakan mulai 12 bulan hingga lima tahun. Besaran angsuran tergantung dari uang muka dan juga pemilihan tenor oleh konsumen," kata pramuniaga Datsun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X