KTM, Berjanji Pengurusan Surat-surat Bakal Lebih Cepat

Kompas.com - 04/12/2017, 09:33 WIB
KTM Orange Day di Bandung. KTM IndonesiaKTM Orange Day di Bandung.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Konsumen yang membeli sepeda motor KTM melalui distributor utama PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), sempat mengalami masalah. Pembeli harus sabar menunggu relatif lama, untuk dapat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bahkan, sampai berbulan-bulan bukti registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor itu tidak kunjung tiba di tangan pembeli. Alhasil, motor yang dibeli belum bisa dibawa ke jalan raya.

Ketika permasalahan itu memuncak dan konsumen gerah, akhirnya pada pertengahan 2017, PJLM berhasil mengirim semua STNK ke tangan konsumen. Lantas, bagaimana untuk sekarang ini, apakah masih bermasalah?

Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya menjelaskan kepada KompasOtomotif, bahwa sudah tidak ada lagi permasalahan seperti itu.

Baca juga: Ancaman Pasukan Oranye KTM di GP Perancis

"Semua model sekarang konsumen bisa dapat STNK cepat, seperti pada umumnya," ucap pria yang akrab disapa Dalie melalui pesan singkat, akhir pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Inden

Motor yang ditawarkan PJLM sekarang ini terdiri dari beberapa model, seperti Duke 250, Duke 390, RC 200, dan RC 250. Meski masih diimpor utuh dari India, namun kata Dalie sudah tidak ada lagi inden.

"Hampir semua model tidak inden, walaupun ada hanya mengenai masalah warna saja," kata dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.