Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM, Berjanji Pengurusan Surat-surat Bakal Lebih Cepat

Kompas.com - 04/12/2017, 09:33 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Konsumen yang membeli sepeda motor KTM melalui distributor utama PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM), sempat mengalami masalah. Pembeli harus sabar menunggu relatif lama, untuk dapat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Bahkan, sampai berbulan-bulan bukti registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor itu tidak kunjung tiba di tangan pembeli. Alhasil, motor yang dibeli belum bisa dibawa ke jalan raya.

Ketika permasalahan itu memuncak dan konsumen gerah, akhirnya pada pertengahan 2017, PJLM berhasil mengirim semua STNK ke tangan konsumen. Lantas, bagaimana untuk sekarang ini, apakah masih bermasalah?

Akhmad Zafitra Dalie, Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya menjelaskan kepada KompasOtomotif, bahwa sudah tidak ada lagi permasalahan seperti itu.

Baca juga: Ancaman Pasukan Oranye KTM di GP Perancis

"Semua model sekarang konsumen bisa dapat STNK cepat, seperti pada umumnya," ucap pria yang akrab disapa Dalie melalui pesan singkat, akhir pekan lalu.

Inden

Motor yang ditawarkan PJLM sekarang ini terdiri dari beberapa model, seperti Duke 250, Duke 390, RC 200, dan RC 250. Meski masih diimpor utuh dari India, namun kata Dalie sudah tidak ada lagi inden.

"Hampir semua model tidak inden, walaupun ada hanya mengenai masalah warna saja," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com