Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Fakta Balis, Motor Listrik Roda Tiga yang Viral (Video)

Kompas.com - 04/12/2017, 09:02 WIB
Tim Cek Fakta

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sepeda motor listrik roda tiga yang viral belakangan ini dan terakhir tertangkap kamera di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, ternyata produk kendaraan listrik dalam negeri bermerek Selis.

Kendaraan tersebut ternyata juga sudah memerkenalkan diri di pameran otomotif GIIAS 2017 Agustus 2017 lalu. Secara spesifikasi, motor listrik ini punya motor 1.500 watt dengan kapasitas baterai 50 ampere dan daya input 220 volt.

Jika baterai terisi penuh, maka motor listrik roda tiga ini bisa dibawa jalan sejauh 50 hingga 60 km. Pengisian baterai dari nol membutuhkan waktu enam sampai delapan jam.

Baca juga : Pengakuan Selis Soal Desain Motor Listrik Roda Tiga

Motor listrik roda tiga Selis Balis.Ghulam/KompasOtomotif Motor listrik roda tiga Selis Balis.

Coba melakukan penelusuran, redaksi KompasOtomotif akhir berhasil mengunjungi dealer dan menemui Dedi Sumardi, Store Manager Selis. Motor listrik yang diketahui bernama Balis itu lalu kami coba kupas, bahkan sempat melakukan test drive.

Fakta-fakta menariknya, ternyata Balis merupakan hasil produksi dalam negeri, meskipun beberapa inspirasi desainnya masih mengambil dari luar negeri. Sejak meluncur pada Agustus lalu, penjualannya sudah lebih dari 100 unit di seluruh Indonesia, bahka inden rata-rata satu bulanan.

Bali punya harga jualnya Rp 35 juta, yang sayangnya masih belum bisa dibeli dengan kredit atau dicicil. Karena regulasi soal kendaraan listrik di dalam negeri yang belum juga rampung, Balis tak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, atau istilahnya BPKB dan STNK.

Berikut video Selis Balis KompasOtomotif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com