Bos Honda Indonesia Bicara Soal Taktik Juara Asia 250cc

Kompas.com - 03/12/2017, 07:39 WIB
Gerry Salim (kanan), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), bersama Presiden Direktur Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma. Febri Ardani/KompasOtomotifGerry Salim (kanan), pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), bersama Presiden Direktur Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma.
|
EditorAzwar Ferdian

Buriram, KompasOtomotif – Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menilai apa yang dilakukan pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim saat balapan adalah hal pintar.

Baca: Honda Indonesia Juara Balap Asia 250cc

Gerry berhasil finis sesuai target yaitu posisi keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017), yang menjadikannya juara umum Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250.

Gerry start dari posisi tiga, namun sempat merosot sampai kesembilan saat balapan. Posisi pebalap asal Surabaya itu terus naik-turun, namun mulai membaik menjelang putaran terakhir.

Beban harus menjadi juara umum membuat Gerry tidak kelihatan terlalu agresif merebut posisi terdepan. Dia memilih bermain aman dan hal itu sudah diakuinya usai balapan.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim nomor 31, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).Febri Ardani/KompasOtomotif Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim nomor 31, menjelang finis di balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250, di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2017).

“Gerry, seperti Anda tahu tugas paling penting buat dia mendapat juara hari ini. Jadi, saya pikir apa yang dia lakukan itu sangat pintar. Walaupun dia sangat gugup dan tidak terlalu agresif. Tapi itulah strategi, taktik, untuk menyelesaikan balapan dan mendapat juara hari ini,” ucap Inuma.

Tidak memaksakan diri sampai batas terakhir saat balapan merupakan pilihan bagus, kata Inuma, untuk menjaga mencapai tugas utama. Selepas mendapat gelar juara umum, barulah Gerry bisa membalap lebih lepas pada balapan kedua AP250 yang akan digelar Minggu (3/12/2017).

“Saya percaya dia mengendalikannya dengan sangat bagus. Dia menunggu saat balapan sampai mengerti apa yang terjadi, kemudian dia mendapat posisi yang lebih bagus dan mendapat juara, itu sudah bagus,” kata Inuma. 

Baca: Gelar Pertama Tim Honda Indonesia di Balap Asia

Gelar juara umum AP250 yang didapat Gerry merupakan prestasi tertinggi AHRT. Lebih membanggakan lagi karena gelar itu didapat saat AHRT mendebut di kelas AP250.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X