Latihan Bebas, Gerry Salim Membaik di Lintasan

Kompas.com - 01/12/2017, 09:22 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim sedang menjalani latihan bebas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017). Facebook/Asia Road Racing ChampionshipPebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim sedang menjalani latihan bebas di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017).
|
EditorAgung Kurniawan

Bangkok, KompasOtomotif – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim masih mencari setingan CBR250RR yang pas saat Free Practice (FP) 1 dan 2 Asia Road Racing Championship kelas AP250 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Kamis (30/11/2017).

Pebalap muda asal Indonesia itu bakal terus berusaha tampil baik buat mengejar titel juara pertama ARRC AP250. Musim ini adalah debut AHRT di kelas AP250.

Catatan waktu Gerry saat FP 1 yaitu 1 menit 55,304 detik yang menempatkannya sebagai pebalap tercepat kelima di lintasan. Catatan waktunya bisa diperbaiki di FP 2 menjadi 1 menit 54,450 detik atau berada di posisi kedua.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan helm bertuliskan I am Bonex, saat berada di paddock Sirkuit Johor, setelah menyelesaikan sesi pemanasan nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship, Minggu (2/4/2017).PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM Pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, berpose dengan helm bertuliskan I am Bonex, saat berada di paddock Sirkuit Johor, setelah menyelesaikan sesi pemanasan nomor Asia Production 250cc seri pertama Asia Road Racing Championship, Minggu (2/4/2017).

“FP 1 pagi tadi saya terkendala angin yang besar dan merasa kurang maksimal pada saat di tikungan. FP2 siang tadi saya mencoba set up suspensi bagian depan dan belakang dan hasilnya positif, dan saya yakin masih bisa lebih improve lagi buat besok FP3 dan kualifikasi,” kata Gerry.

Baca: ?Sekolah Balap? Astra Honda, Merajut Asa Pebalap Muda

Saat ini Gerry sedang memuncaki klasemen sementara dengan 186 poin atau terpaut 38 poin dari pesaing terdekatnya Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team). Gerry hanya butuh finis keempat atau mendapatkan 13 poin tambahan di Buriram buat mengukuhkan gelar juara ARRC AP250. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X