Kompas.com - 30/11/2017, 08:02 WIB

Serang, KompasOtomotif – Saat kunjungan ke peresmian pabrik Sokonindo Automobile di Serang, Banten, mereka juga memajang produk perdana model SUV yang akan diproduksi dan dipasarkan di dalam negeri pada awal 2018.

Merek asal China ini memang secara resmi belum meluncurkan model tersebut, tapi sudah mengizinkan awak media untuk menjajalnya. Namun, memang sangat singkat dan jaraknya cukup pendek hanya berkeliling pabriknya saja.

Bahkan, tak lebih dari lima menit nampaknya mengendarai produk baru yang punya nama Dong Feng SoKon (DFSK) Glory 580 ini. Meski begitu, cukup beruntung dapat jatah mencobanya sebelum dijual dipasaran.

Posisi Bekendara

Jok berlapis kulit dengan desain semi-bucketseat, ditambah dengan ketebalan busa yang pas, membuat pinggul dan tubuh “pewe” ketika pertama kali duduk. Pengemudi bisa menyesuaikan posisi berkendara dengan menyetel kursi maju-mundur, maupun sudut sandar (reclining seat) serta kemudi yang bisa diatur up and down.

Baca juga : Mobil China Sokon Glory 580 Dijual Awal 2018

Menggenggam lingkar kemudi juga terasa nyaman, yang juga berlapis kulit. Pada sisi mukanya sudah terdapat tombol-tombol pengatur head unit di sisi kiri setir, sementara sebelah kanan untuk mengangkat telepon.

Baris depan SUV Sokon Glory 580 setir kanan pertama yang diproduksi di Indonesia.Ghulam/KompasOtomotif Baris depan SUV Sokon Glory 580 setir kanan pertama yang diproduksi di Indonesia.

Duduk di kursi sopir, tidak sulit untuk beradaptasi dan menjangkau tombol-tombol pengatur kendaraaan. Hanya saja, redaksi KompasOtomotif sedikit tidak nyaman dengan posisi tombol pengaturan spion yang ada di belakang kemudi di atas lutut kaki kanan. Selebihnya pas.

Performa

Setelah rampung kutak-kutik posisi berkendara, mulai nyalakan mobil dengan injak kopling dan tekan tombol push-start di belakang kemudi sebelah kiri (bukan kanan). Kali ini KompasOtomotif mendapat unit Glory 1.5L turbo dengan transmisi manual.

Dalam kondisi pintu dan kaca tertutup rapat, suara mesin hampir tak terdengar sampai bagian dalam mobil alias cukup kedap. Ini tentu positif ketika orientasinya adalah memberikan kenyamanan kabin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.