Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden W175 Lampaui Ekspektasi, Kawasaki ”Senyum”

Kompas.com - 29/11/2017, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Belum genap sebulan diluncurkan di ajang Kawasaki Bike Week, sepeda motor retro terbaru PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), W175, mendapat respons positif. Pemesanan yang masuk melampaui ekspektasi.

Berbicara kepada media di sela test ride W175 di Rainbow Hills, Sentul, Bogor, Rabu (29/11/2017), Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion Department KMI mengaku kaget dan tidak menyangka, respons masyarakat sebesar itu.

Nggak nyangka. Angka yang masuk di diler-diler sudah sampai 1.500-an unit. Mungkin karena kami membuka segmen baru di segmen harga Rp 30 jutaan, jadi peminatnya cukup baik,” ucap Michael.

Kepada KompasOtomotif, Michael menggambarkan bahwa target setahun seharusnya dipatok 12.000 unit. Atau jika dikerucutkan, sebulan W175 dibidik 1.000 unit. Angka inden 1.500 unit dalam waktu yang belum genap sebulan tentu cukup bikin kuwalahan.

Baca: Baca juga : Kawasaki Mau Jadi yang Pertama di Segmen Retro

Kawasaki W175 versi modifikasi.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Kawasaki W175 versi modifikasi.
Produksi sepeda motor retro ini di pabrik KMI di kawasan Cibitung, Bekasi, masih dilakukan untuk memenuhi gelombang pertama inden. Jumlah produksi pad bulan pertama setelah launching 500-an unit, dan bulan kedua (Desember) dipatok mencapai 700-an unit.

Artinya, buntut dari pemesanan yang mencapai 1.500-an unit akan terpenuhi lebih lambat. ”Masuknya bisa sampai Januari (2018). Tentu konsumen akan mendapat FIN 2018,” kata Michael.

Sebagai gambaran, Kawasaki W175 diklaim sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelas 175 cc. Sepeda motor ini mengadopsi mesin berkapasitas 177 cc satu silinder. Jantung itu menghasilkan tenaga 12,8 Tk @7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm @6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 -percepatan.

Hadir dalam dua versi, Kawasaki menyediakan versi standar dengan harga Rp 29,8 juta on the road Jakarta. Sementara versi Special Edition (SE) hadir dengan warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesori, dipatok Rp 30,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com