Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjual Ribuan, Tapi Servis Skuter Listrik Viar Masih Langka

Kompas.com - 29/11/2017, 07:22 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Perawatan sepeda motor listrik berbeda dengan mesin konvesional. Perbedaan paling utama, yaitu minim pemeliharaan karena tidak harus ganti oli atau melakukan servis rutin di bengkel seperti motor pada umumnya.

Meski begitu, Viar Indonesia tetap menyiapkan jaringan servis di sejumlah wilayah. Namun, di antara jumlah keseluruhan diler dan bengkel Viar, yang bisa menerima perawatan Viar Q1 baru sedikit.

Yucuanto Susetyo, Direktur Viar Motor Indonesia, mengatakan, Viar saat ini sudah punya 600 diler dan bengkel di seluruh Indonesia. Tetapi, baru 50 yang menerima penjualan dan servis skuter listrik Q1.

"Hasil itu yang sudah kita seleksi, kita harus selektif dan melihat mana yang sekiranya sudah siap," ujar Yucuanto saat berbincang dengan KompasOtomotif di kantor pusat PLN Disjaya di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Skuter Listrik Viar Sudah Terjual Ribuan Unit

Yucuanto melanjutkan, namun untuk kota-kota besar rata-rata sudah punya perwakilan, sehingga konsumen tidak perlu khawatir. Lagi pula, kata dia Q1 ini sangat minim perawatan, jadi tidak harus setiap bulan datang ke bengkel.

"Ke depan seiring dengan pertumbuhan penjualan kami, tentunya kami akan seleksi lagi untuk menambah jaringan penjualan dan servis Q1," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com